alexametrics
Rabu, 21 April 2021
Rabu, 21 April 2021

Pariwisata Siap Bangkit, 1.750 Pelaku Wisata Sudah Divaksin

TANJUNG-Vaksinasi terhadap pelaku wisata di Kabupaten Lombok Utara (KLU) terus berjalan. Pada hari terakhir Rabu (7/4), 599 orang pelaku wisata divaksin tahap satu di Hotel Medana Bay Marina. Sehingga saat ini tercatat 1.750 pelaku wisata di KLU telah disuntik vaksin.

”Kalau soal sasaran kami serahkan ke GHA karena kami kerjasama dengan mereka,” ujar Kepala Dinas Kesehatan KLU H Lalu Bahrudin

Jumlah tersebut merupakan gabungan dari pelaku wisata tiga gili hingga Senaru. Mereka dikumpulkan melalui koordinasi dengan Gili Hotel Association (GHA).

Vaksinasi pada pelaku wisata asing atau Tenaga Kerja Asing (TKA) di KLU juga dilakukan. Namun pemberian vaksin dilakukan jika TKA tersebut memiliki NIK (Nomor Induk Kependudukan). Sedangkan bagi pelancong dan sejenisnya tidak diberikan.

”Kemarin ada yang WNA ada sekitar 10-15 orang,” tandas dia.

Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah mengatakan, pemberian vaksin pelaku wisata hari terakhir merupakan jumlah terbanyak. Melihat antusias pelaku wisata, Feri yakin pariwisata KLU akan cepat pulih. Selama proses vaksinasi, pihaknya menurunkan 30 personel batalyon vaksinator Covid-19. Tim tersebut terdiri dari TNI-Polri dan petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan KLU.

”Saya yakin target Kampung Sehat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan pemulihan ekonomi di KLU ini akan sukses,” tegas dia.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di KLU relative berjalan tanpa hambatan. Sejauh ini belum ada keluhan, khususnya dari pelaku wisata mengenai efek vaksinasi.

”Berarti proses pemberian vaksinnya sesuai prosedur dan tahapan pemberian vaksin,” pungkas dia. (fer/r9)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks