alexametrics
Rabu, 30 November 2022
Rabu, 30 November 2022

Sriwijaya Air Rute Jakarta Pontianak Hilang Kontak di Kepulauan Seribu

JAKARTA-Pesawat terbang milik maskapai Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dikabarkan hilang kontak, Sabtu (9/1) siang.  Kasubag Badan SAR Nasional (Basarnas) Yusuf Latif membenarkan bahwa pesawat dengan call sign SJY 182 itu hilang kontak.

“Iya lost contact, betul,” ujar Yusuf kepada JawaPos.com, Sabtu (9/1).

Yusuf mengatakan titik hilang kontak Pesawat Sriwijaya Air tersebut di Kepulauan Seribu. Saat ini Basarnas akan menuju ke lokasi.

“Iya benar. Kita akan menuju ke lokasi titik terduganya,” katanya.

Yusuf mengatakan Basarnas tidak bisa menduga-duga pesawat tersebut hilang kontak karena apa. Namun tim Basarnas akan ke titik lokasi tempat pesawat tersebut hilang kontak.

“Jadi kita masih menduga dulu karena kita belum melihat titiknya. Sementara kita sedang menuju ke lokasi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Nonton Formula E, Anies Sambut Kehadiran AHY di Sirkuit Ancol

Sementara itu, Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati membenarkan telah terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta – Pontianak “Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,” kata Adita.

Saat ini tengah dalam investigasi dan tengah dikoordinasikan dengan BASARNAS dan KNKT.

“Kami akan menyampaikan informasi lebih lanjut jika sudah ada perkembangan lain,” pungkasnya.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi membenarkan jika ada informasi benda jatuh di wilayahnya. Informasi didapat pada pukul 14.30 WIB.

“Hanya informasi dulu, mungkin saat ini sedang ada pencarian infonya ada yang jatuh, meledak di Pulau Laki,” kata Junaedi saat dihubungi, Sabtu (9/1).

Lokasi Pulau Laki sendiri berada di tengah-tengah antara Pulau Tidung dan Pulau Lancang. Hingga kini, informasi tersebut tengah dipastikan oleh petugas untuk memastikan apakah ledakan bersumber dari jatuhnya Sriwijaya Air.

Baca Juga :  BNI Beri Penjelasan Soal Hoaks Kredit Tanpa Jaminan

“Jangan terlalu ditanya kan saya juga baru informasi, belum tahu, ke lapangan nggak semudah di darat,” jelas Junaedi.

Sebelumnya, Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dikabarkan hilang kontak. Kasubag Badan SAR Nasional (Basarnas) Yusuf Latif membenarkan bahwa pesawat Sriwijaya Air dengan rute Jakarta-Pontianak hilang kontak.(JPG/r2)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks
/