alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

Seluruh SK Dukungan Berkarya di Pilkada Serentak NTB Dibatalkan

MATARAM-Partai Beringin Karya (Berkarya) menerbitkan Surat Tugas (ST) bernomor ST-002/DPP/Berkarya/VII/2020 kepada Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota Mataram HL Wira Sakti-M Rusli Said. “Kami yang pertama, bersama bupati dan wali kota dari Maluku, ada tiga Bapaslon,” kata Wira, Minggu (9/8).

ST terbit usai DPP Berkarya mem-Plt-kan DPW dan DPD se Indonesia, termasuk di NTB. Bersamaan itu pula Berkarya saat ini dalam proses persiapan Musyawarah Wilayah (Muswil) tingkat Provinsi dan Musyawarah Daerah (Musda) tingkat kabupaten/kota.

Terbitnya ST menandai SK dan B.1-KWK yang diterbitkan Tommy Suharto sebelumnya dibatalkan. Di NTB ada empat SK dan B.1-KWK yang dibatalkan yakni untuk Bapaslon H Baihaqi-Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi di Mataram, HL Pathul Bahri-H Nursiah di Lombok Tengah.

Baca Juga :  Pilwali Mataram, Waspada SK Ganda!

Berikutnya untuk Bapaslon H Mahmud Abdullah-Dewi Noviany di Sumbawa, dan H Muhammad Ruslan-Nasaruddin di Dompu.

Sementara itu, Sekretaris Jendral (Sekjen) Berkarya H Badarudin Andi Picunang menyebut dualime partainya telah selesai dengan terbitnya SK dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

SK yang terbit dengan nomor: M.HH-16.AH.11.01 tahun 2020 tentang Pengesahan Perubahan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Partai Berkarya itu telah mencabut SK sebelumnya dengan nomor: M.HH-07.AH.11.01 tahun 2018. “Jadi sudah tidak ada dualisme,” kata Badaruddin saat dihubungi wartawan dari Mataram.

Ditegaskannya pihaknya kini tengah berupaya merangkul semua pihak usai menggelar Munaslub. “Kita ingin sama-sama membesarkan partai,” imbuhnya.

SK dan B.1-KWK partai Berkarya ditegaskan yang berhak menandatangani Ketua Umum dan Sekjen Berkarya 2020-2025. Maka bila mengacu ke keputusan Kemenkumham itu, harus ditandatangani Muchdi Pr dan Badaruddin. “Dengan demikian (B.1-KWK) sebelumnya ditanyatakan tidak berlaku dan tidak bisa dipakai untuk pendaftaran ke KPU,” tegasnya.

Baca Juga :  HL Budi Suryata : Cuma Mo-Novi yang Direstui PDIP NTB di Pilbup Sumbawa

Badaruddin mengatakan saat ini kepengurusan DPW dan DPD telah di Plt. Sementara sebagai pengganti Darmawan di DPW Berkarya NTB ditunjuk Guntar Boerhamsah.

Guntar pun diberikan tugas menyusun persiapan Muswil Berkarya NTB sebelum pendaftaran Pilkada Serentak 2020. “Kami berlari kencang,” pungkasnya. (zad/r2)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/