alexametrics
Senin, 15 Agustus 2022
Senin, 15 Agustus 2022

Stop Galian, PDAM Diminta Selesaikan Perbaikan Pedestrian Cakranegara

MATARAM-Asisten I Setda Kota Mataram Lalu Martawang meminta Perusahaan Daerah PT Air Minum Giri Menang (AMGM) tidak melakukan galian lanjutan dulu di Kawasan Bisnis Cakranegara (KBC) sebelum recovery seperti semula.

“Kita sudah sampaikan jangan ada galian dulu kalau belum ada perbaikan seperti semula. Bila perlu lebih baik dari sebelulmnya,” kata Martawang pada Lombok Post, kemarin.

Menurutnya, recovery dilakukan PT AMGM di pedestrian KBC harus kembali seperti semula. Bila perlu lebih baik.

Sesuai hasil rapat, kata dia, galian lanjutan tidak akan diizinkan sebelum perbaikan dilakukan seperti semula. “Perbaikan pedestrian di KBC tanggung jawab penuh PT AMGM,” kata Aweng, sapaan karibnya.

Menurutnya, galian pipa lanjutan dilakukan PT AMGM akan dibolehkan apabila apa yang menjadi catatan dari tim asistensi terpadu rekondisi sudah diperbaiki. Jika tidak maka belum boleh dilakukan galian lanjutan.

Baca Juga :  Tokoh Papua Siap Sukseskan Penyelenggaraan PON XX

“Galian lanjutan tidak akan dilakukan di pedestrian, namun di jalan,” cetusnya.

Memang, kata dia, di satu sisi galian pipa air bersih untuk kepentingan masyarakat. Namun di sisi lain apa yang sudah ditata bagus dan indah menjadi rusak. Pada saat galian di pinggir jalan pihak PT AMGM juga harus melakukan recovery yang sama saat melakukan galian di pedestrian.

“Kualitas aspal di jalan juga harus dikembalikan seperti semula,” pintanya.

Dia menambahkan, galian pipa lanjutan akan disetop satu pekan sebelum event World Superbike (WSBK) dimulai. Bekas galian harus diperbaiki agar tamu yang datang ke Kota Mataram tidak menilai kota ini semrawut.

“Yang pasti satu minggu sebelum event WSBK galian harus disetop dulu. Dilanjutkan setelah selesai Event WSBK,” cetusnya.

Baca Juga :  PPKM Berhasil Tekan Pandemi, Peluang Usaha Terbuka di Masa New Normal

Camat Cakranegara Irfan Syafindra Soerati akan mengontrol proyek galian pipa yang dilakukan PT AMGM di KBC. Saat ini galian lanjutan belum dilakukan karena harus memperbaiki pedestrian yang menjadi catatan tim asistensi. “Kita akan terus kontrol para pekerja ini,” ujarnya.

Sesuai kesepakatan, kata dia, galian pipa lanjutan tidak seperti  dilakukan pada pedestrian. Namun dibatasi panjang galian agar tumpukan tanah  tidak membuat semrawut.

“Kalau beberapa meter panjang galian cepat menimbun atau memperbaikinya. Baru dilakukan galian baru,” tukasnya. (jay/r3)

 

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/