alexametrics
Sabtu, 25 Juni 2022
Sabtu, 25 Juni 2022

Waspada, Penularan Korona Kini Bisa Lewat Udara

MATARAM-Transmisi penularan covid semakin berkembang. WHO sudah menyebut adanya kemungkinan penularan melalui udara. ”Kalau seperti itu, tentu kita harus lebih hati-hati lagi,” kata Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh, Senin (13/7)

Meski meminta masyarakat untuk berhati-hati. Bertambahnya model penularan covid, berpotensi membuat masyarakat bingung. Yang dulunya bisa menular akibat kontak, sekarang bisa lewat udara.

”Tidak satu bahasa jadinya,” ujarnya.

Ahyar mengatakan, sejauh ini belum ada penambahan soal protokol pencegahan covid. Potensi penyebaran covid lewat udara, masih bisa disikapi dengan protokol yang selama ini sudah berjalan.

Masyarakat tetap diimbau menggunakan masker. Lebih sering mencuci tangan. Kemudian, menghindari untuk berkumpul di ruangan tertutup dalam waktu lama. Apalagi yang memiliki sirkulasi udara yang buruk. ”Itu yang kita maksimalkan,” kata Ahyar.

Baca Juga :  Harga Vaksin Mandiri Segera Ditetapkan, Prioritas Industri Padat Karya

Hingga masuk di minggu kedua Juli, kasus positif covid di Kota Mataram terus naik. Hingga Minggu, 12 Juli, sudah ada 697 orang yang terjangkit virus korona. Sebanyak 258 orang masih menjalani perawatan di rumah sakit. Kemudian, sebanyak 392 orang telah dinyatakan negatif covid. Sisanya, sebanyak 47 orang meninggal dunia. (dit/r3)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/