alexametrics
Senin, 15 Agustus 2022
Senin, 15 Agustus 2022

Jelang WSBK, Galian PDAM di Mataram Jalan Terus

MATARAM-DPRD Kota Mataram menyayangkan galian pipa PT Air Minum Giri Menang (AMGM) tidak dihentikan jelang perhelatan World Superbike (WSBK). “Mestinya ketika banyak tamu luar berkunjung galian ini disetop dulu,” kata Ketua Komisi III DPRD Kota Mataram Abdul Rahman, kemarin.

Dia merasa Pemkot Mataram tidak tegas. Harusnya, sejak pekan lalu galian pipa PT AMGM dihentikan  dulu jelang WSBK. Apalagi pekan lalu banyak tamu dari luar daerah, bahkan presiden berkunjung meresmikan Sirkuit Mandalika. “Harusnya pekan lalu galian pipa dihentikan dulu,” kata Rahman.

Dia ingin galian pipa dihentikan dulu guna kebaikan bersama. Dia tidak ingin wajah Kota Mataram terlihat kurang bagus dimata wisatawan yang akan menyaksikan WSBK. Apalagi sampai galian tanah membuat jalan semrawut. “Katanya kita mau jadi tuan rumah yang baik,” sindirnya.

Baca Juga :  Siap-siap, Ujian Masuk Perguruan Tinggi Bakal Dilengkapi Soal Berbahasa Inggris

Menurutnya, harusnya pemkot Mataram mulai melakukan penataan, terutama di tempat publik. Karena tidak menutup kemungkinan wisatawan yang akan berkunjung tidak hanya menonton event WSBK. Namun juga sekalian berlibur. Rahman lagi-lagi mengkritik perbaikan di beberapa titik dilakukan pelaksana proyek. Karena menurutnya, perbaikan dilakukan pelaksana jauh dari harapan. “Bisa dilihat sendiri jalan yang digali dan dilakukan penimbunan kembali seperti apa,” celetuk Rahman.

Dia meminta pemkot menyetop dulu galian pipa tersebut. Karena ini akan bepengaruh bagi tamu yang berkunjung ke Kota Mataram. Jangan sampai Kota Mataram terlihat semrawut karena banyaknya galian tanah sepanjang jalan. “Ini harusnya jadi perhatian pemkot,” ucapnya.

Asisten I Setda Kota Mataram Lalu Martawang mengatakan, semua aktivitas, baik itu galian pipa maupun penebangan pohon akan disetop H-3 pelaksanaan WSBK. Bahkan, pihaknya sudah meminta agar baliho dan spanduk yang merusak estetika kota dibongkar.

Baca Juga :  Parpol KIB Kompak Daftar Bersama-sama ke KPU

“H-3 WSBK tidak boleh ada aktivitas apapun yang merusak estetika kota,” jelas Aweng, sapaan karibnya.

Diutarakan, Kota Mataram akan menjadi tamu yang baik pada perhelatan WSBK. Jangan sampai ada kesan yang kurang baik bagi pengunjung yang berada di Kota Mataram. “Kami juga minta agar tempat-tempat publik harus bersih dan tertata rapi,” tukasnya. (jay/r3)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/