Senin, 5 Juni 2023
Senin, 5 Juni 2023

Pemilu 2024, Hj Nanik Zaini Arony Nyaleg Lewat Gerindra

GIRI MENANG—Istri mantan Bupati Lombok Barat H Zaini Arony Hj Nanik Suryatiningsih atau lekat disapa Hj Nanik Zaini Arony terjun ke politik. Dia maju sebagai salah satu bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD NTB Dapil Lombok Barat-Kabupaten Lombok Utara melalui Partai Gerindra.

InsyaAllah saya siap berkompetisi,” kata Hj Nanik kepada Lombok Post, kemarin (16/5).

Hj Nanik mengatakan, dirinya maju lantaran dorongan yang besar dari masyarakat. Aspirasi mereka sudah lama disampaikan namun baru bisa diwujudkan di periode sekarang.

Dukungan dan restu dari suaminya H Zaini Arony dan sang putra juga sudah dikantongi. Mereka meyakini kemampuan Hj Nanik sebagai politisi termasuk kepeduliannya yang tinggi ke masyarakat.

“Selama mendampingi Bapak (H Zaini Arony) sebagai bupati, hampir setiap hari saya turun bersilaturahmi dengan warga,” ujarnya.

Perempuan bersuara emas ini memang terkenal rajin blusukan mengunjungi warga saat menggawangi PKK Lobar. Dari total 918 dusun yang ada di Lobar, sudah 868 dusun dikunjungi. Banyak aspirasi yang diserapnya yang kemudian ditindaklanjuti dengan berkoordinasi bersama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Baca Juga :  Maju sebagai Balon DPD RI, Zaini Berharap Dukungan Masyarakat NTB

“Saya terbiasa bersama mereka (warga). Program pemberdayaan perempuan dan keluarga menjadi hal utama yang saya sampaikan saat itu ke masyarakat,” ucapnya.

Istri bupati dua periode ini memastikan perjuangannya untuk kesejahteraan masyarakat di Lombok Barat dan KLU belum tuntas. Amanah ini akan terus diupayakannya saat menjadi wakil rakyat.

Kendati sudah tidak lagi menjadi istri orang nomor satu di Lobar, Hj Nanik tetap rajin menyambangi masyarakat. Silaturahmi sederhana ke simpul-simpul pendukung militannya kerap dilakukan tidak hanya di rumah tapi juga di luar.

“Untuk meraih suara terbanyak saya harus tahu keinginan masyarakat. Masyarakat Lombok itu sangat santun dan ramah,” jelasnya.

H Zaini Arony yang dikonfirmasi membenarkan langkah istrinya maju menjadi bacaleg. Permintaan agar sang istri terjun sebagai wakil rakyat juga disampaikan Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra H Bambang Kristiono.

Baca Juga :  Mulai 1 Agustus Pengiriman PMI ke Malaysia Kembali Dibuka

“Saya sebagai suami memberikan motivasi dan dorongan maju sebagai Bacaleg DPRD NTB, “kata Zaini.

Zaini menuturkan, istrinya memiliki pengalaman yang cukup selama dua periode mendampinginya memimpin Lombok Barat. Saat menjabat sebagai ketua TP PKK Lobar sangat konsen membina dan meningkatkan peran serta kaum wanita di desa dalam rangka kesetaraan gender.

“Majunya istri saya sebagai bacaleg insyaAllah akan memberikan manfaat dalam rangka memajukan daerah dan pembangunan khususnya peningkatan sumber daya manusia (SDM) wanita,” tandasnya.

Dia menambahkan, dari aspirasi masyarakat baik toga, toma, pemuda maupun para kader wanita selama ini juga memberikan dorongan dan

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Subscribe for notification