alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

Jelang MotoGP, Hotel Melati di Mataram Masih Sepi Pemesan

MATARAM-Hotel melati masih menunggu pesanan kamar dari penonton MotoGP yang akan dilaksanakan di Sirkuit Pertamina Mandalika Februari mendatang. Hingga kini belum ada satu pun pesanan yang datang dari penonton event balapan internasional tersebut.

“Hanya sebatas nanyak-nanyak saja. Belum ada yang pesan,” kata Ketua Perhimpunan Hotel Melati (PHM) Kota Mataram Gede Wenten pada Lombok Post, kemarin.

Dia tidak bisa memaksakan para penonon MotoGP memesan kamar di hotel melati. Namun, ia yakin penonton MotoGP akan memesan hotel melati jika hotel berbintang full booking. “Sama kayak ikan, pasti akan ke muara,” kata Gede mengumpamakan.

Menurutnya, hotel melati sudah ada pangsa pasar sendiri. Para penonton MotoGP yang akan menginap di hotel melati tidak harus memesan dulu, namun bisa langsung datang ke hotel. “Kamar hotel melati juga besar. Tidak kalah dengan hotel berbintang,” ujarnya.

Baca Juga :  Lolos SKB, Peserta CPNS Wajib Daftar Ulang, Terakhir 7 Agustus

Sejauh ini, hotel melati sudah berbenah menyambut event MotoGP. Baik itu dari pelayanan maupun fasilitas.

Untuk tamu yang akan menginap di hotel melati disiapkan sarapan. Kopi dan teh. Untuk harga sendiri, kata dia, maksimal Rp 500 sampai Rp 700 ribu per malam. “Ada 29 hotel melati dengan 500 kamar yang kita kirim datanya ke Dispar Kota Mataram,” tutur Gede.

Pada hari biasa lanjut Gede, untuk harga sewa hotel melati per malam di kisaran Rp 250 sampai Rp 300 ribu. Namun pada event MotoGP semua pemilik hotel melati sepakat untuk menaikkan harga.

“Harga sewa hotel melati tergantung fasilitas,” ujar Gede.

Dia sudah melakukan komunikasi dengan Dispar Kota Mataram terkait kesiapan hotel melati pada event MotoGP. Bahkan dia sudah memberikan data 29 hotel melati yang siap menyambut kedatangan penonton MotoGP. “Intinya kami siap menyambut MotoGP,” ucapnya.

Baca Juga :  IMI Ingin Wujudkan Balapan Formula 1 di Sirkuit Mandalika

Kepala Dispar Kota Mataram H Nizar Denny Cahyadi sudah melakukan komunikasi dengan PHM Kota Mataram. Dari data PHM sendiri ada 29 hotel dengan kapasitas sekitar 500 kamar yang disiapkan untuk menyambut penonton MotoGP. “Tidak semua hotel melati didaftarkan,” ucap dia.

Sebelumnya, Denny sudah menyurati pihak PHM Kota Mataram untuk memberikan data terkait hotel dan kapasitas kamar yang disiapkan. “Kita tetap komunikasi dengan PHM Kota Mataram,” pungkasnya. (jay/r3)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/