alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

Jeda Balapan, Pelaku Wisata Berharap Sirkuit Mandalika Dibuka untuk Tour

MATARAM-Para pelaku wisata punya harapan besar untuk Sirkuit Mandalika manakala tidak sedang digelar balapan. Mereka ingin ada paket wisata khusus yang memunginkan wisatawan dapat mengakses sirkuit.

“Gaung WSBK Mandalika sudah mampu menjadi magnet untuk menarik wisatawan datang ke Lombok,” kata Ketua Mandalika Hotel Association Samsul Bahri kepada Lombok Post, kemarin (23/11).

Dia mengatakan, saat ini banyak orang yang penasaran ingin melihat langsung bagaimana sirkuit yang sukses menjadi tempat perhelatan WSBK dan akan menjadi tuan rumah MotoGP tahun depan tersebut.

Ini tentu menjadi keuntungan bagi para pelaku wisata. “Makanya kami harap bisa ada akses bagi wisatawan untuk masuk ke sirkuit. Agar bisa menjadi destinasi wisata sport tourism,” harapnya.

Baca Juga :  Permainan Broker Picu Melonjaknya Tarif Kamar Hotel di Mataram

Para travel agent nantinya bisa menjual paket hotel sekaligus kunjungan wisata ke sejumlah destinasi wisata yang ada di kawasan Mandalika. Misalnya Pantai Masuk, Pantai Tanjung Ann, hingga Pantai Telawas.

“Kalau ditambah paket kunjungan ke sirkuit yang boleh diakses dan disiapkan tempat foto yang menjadi ikonik, tentu orang makin senang datang ke Lombok,” ujar Samsul.

Saat ini warga dikatakan Samsul memang bisa melihat langsung Sirkuit Mandalika dari bukit Pantai Seger. Namun ia berharap, tidak hanya dari luar saja tetapi juga bisa melihat bagian dalam sirkuit. Itu dikemas lebih menarik dan ikonik. Agar orang luar Nusantara bisa melihat dari dekat.

“Dengan begitu, dampaknya tidak hanya pas pelaksanaan event saja. Jadi setelah event pun, Sirkuit Mandalika tetap menjadi magnet bagi wisatawan untuk datang ke Lombok,” sambungnya.

Baca Juga :  Bantu Pemerintah Atasi Pandemi, PNS Malaysia Potong Gaji

Sementara itu, kemarin, para wisatawan yang datang menonton WSBK sudah mulai pulang. “Semenjak Senin sudah sebagian check out dan hari ini sudah keluar semua. Sekarang kamar banyak yang kosong tidak ada yang terisi,” terang Dayu Karyadi pegawai Hotel Cove Kuta kepada Lombok Post, kemarin. (ton/r6)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/