Selasa, 31 Januari 2023
Selasa, 31 Januari 2023

Porprov NTB 2023, Dispora Mataram Siapkan Anggaran Rp 10 Miliar

MATARAM-Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) NTB tahun 2023 mendatang akan dilaksanakan di Kota Mataram. Untuk menyambut event ini, Pemkot Mataram telah menyiapkan anggaran Rp 10 miliar untuk suksesnya event olahraga terbesar di Provinsi NTB tersebut. Kota Mataram bertekad mempertahankan gelar juara umum yang didapatkan tahun sebelumnya.

“Panitianya tetap dari KONI Provinsi NTB. Hanya tempatnya di Kota Mataram. Beberapa venue yang ada di Kota Mataram akan digunakan, termasuk infonya di Lombok Barat,” jelas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Mataram Suhartono Toemiran, kemarin.

Pelaksanannya PORPROV NTB sudah ditetapkan Februari sampai Maret 2023. Selai menyiapkan tempat, Kota Mataram menurutnya telah mempersiapkan atlet dengan maksimal. Karena misi yang dibawa tidak hanya mempertahankan juara umum tetapi juga memecahkan rekor Raihan medali emas di Porprov tahun 2018.

Baca Juga :  Event Offline Terbesar Hadir Lagi, Epson Indonesia Bawa Produk Unggulan

“Kami ingin meraih rekor lagi melampaui raihan 112 emas,” tegasnya.

Beberapa Cabor yang diunggulkan mendulang emas diantaranya Cabor menembak, renang, sepakbola, sepeda dan yang lainnya.

Cabor sepakbola rencananya akan dilaksanakan di Lapangan Malomba, GOR 17 Desember dan Lapangan Sepakbola Gebang. “Dari sisi anggaran sudah kami siapkan Rp 10 miliar lebih. Itu sudah termasuk anggaran untuk bonus atlet. Anggarannya sudah ada di DPA Dispora,” ucapnya

Medali terbanyak ditargetkan didapatkan dari Cabor menembak 35 emas. Kemudian ada juga renang, sepeda, bulutangkis dan pingpong, temasuk sepakbola.

“Sepakbola harus kita dapatkan. Kami di Dispora sudah membantu PSSI untuk merekrut pemain dari 50 kelurahan,” kata dia.

Baca Juga :  Terlalu Vulgar, Reklame di Mataram Dicopot Pol PP

Kadispora merasa sangat yakin atlet Kota Mataram tidak akan terbendung PORPROV 2023 mendatang. Mengingat raihan medali emas sebelumnya bahkan tidak bisa dikejar setengahnya oleh daerah lain yang ada di NTB. (ton/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks