alexametrics
Senin, 15 Agustus 2022
Senin, 15 Agustus 2022

Film “Makmum 2” Raup Penjualan Tiket Tertinggi

HARAPAN bioskop untuk dapat kembali pulih setelah sempat mati suri akibat pandemi Covid-19 kini mulai terlihat. Salah satu film nasional “Makmum 2” berhasil meraup penjualan tiket tertinggi sepanjang tahun 2021 di hari pertama penayangannya pada 30 Desember 2021.

Dalan keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com (jaringan Lombok Post), sekuel film Makmum yang rilis pada tahun 2019 tersebut berhasil terjual sebanyak 46.815 tiket di hari pertama penayangannya di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Dan sampai 4 hari penayangannya di bioskop, Makmum 2 sudah ditonton lebih dari 220 ribu orang.

CEO MD Pictures Manoj Punjabi menyambut gembira film garapannya mendapat jumlah penonton yang cukup besar di hari pertama penayangan. Hal itu memberikan harapan sekaligus optimisme bioskop akan secara berangsur mulai pulih.

“Kami sangat senang melihat penggemar film Indonesia mulai kembali ke bioskop dalam jumlah yang luar biasa,” ujar Manoj Punjabi dalam keterangan tertulis diterima JawaPos.com (jaringan Lombok Post), Rabu (5/1).

Baca Juga :  Trish Pradana Garap Film Layar Lebar Perdana Dunia Maya

Jika bioskop dapat benar-benar pulih, setidaknya ada dua keuntungan yang diperoleh masyarakat dan industri perfilman di tanah air. Di satu sisi industri film digital terdongkrak naik lebih cepat akibat pandemi. Namun di sisi lain kini bioskop mulai aktif kembali dan dikunjungi banyak orang untuk menonton film favorit mereka.

Manoj Punjabi yakin pertumbuhan platform digital dan bioskop tidak akan saling mematikan. Sebaliknya, kedua medium menonton film tersebut akan saling mendukung untuk kemudian akan semakin memajukan industri perfilman tanah air.

“Berjalan bersamaan dengan distribusi digital dan pertumbuhan perusahaan, pulihnya bioskop merupakan tanda yang sangat positif bagi MD Pictures dan industri film Indonesia,” paparnya.

Baca Juga :  Down Usai Divonis 1 Tahun Penjara, Begini Kondisi Nia Ramadhani

Makmum 2 adalah sekuel dari keberhasilan film Makmum yang tayang pada tahun 2019. Film ini menghadirkan kisah menakutkan mengikuti kehidupan Rini (Titi Kamal) saat ia kembali ke kampung halamannya yang berduka atas kematian Bibinya.

Selama di kampung halaman, anak tunggal Rini tiba-tiba hilang. Serangan teror pun mulai menghantui warga desa. Film ini disebut memperoleh pujian dari kritikus dan penggemar. Ada yang memuji filmnya lebih seram dibanding yang pertama, ada juga yang melihat film ini memiliki pesan positif yang disampaikan.

Film Makmum sebelumnya menuai kesuksesan di Indonesia dan Malaysia. Bahkan di Negeri Jiran, film tersebut memecahkan rekor tercatat sebagai film Indonesia pertama yang paling laris di tahun 2018/2019 dan mendapatkan MURI. (JPG)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/