alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

Pemprov NTB Targetkan Kerja Sama Pengelolaan Aset Trawangan Tuntas April

MATARAM-Pemprov NTB menargetkan optimalisasi aset di Gili Trawangan bisa tuntas bulan ini. Sesuai dengan timeline yang disusun Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

”Batas waktunya sampai April. Kita usahakan bisa tuntas semua,” kata Sekretaris Satgas Optimalisasi Aset Lalu Rudy Gunawan.

Tenggat di April ini untuk kerja sama antara pemprov dengan 625 pengusaha dan masyarakat. Sehingga mereka bisa memperoleh kepastian serta legalitas dalam memanfaatkan aset pemerintah seluas 65 hektare di Gili Trawangan.

Dari data terakhir di minggu kedua Maret, pemprov telah menerima lebih dari 485 permohonan kerja sama. Sebanyak 300 di antaranya telah diinventarisasi tim, dengan melakukan survei dan menilai atas lahan yang dikuasai. Penilaian ini untuk menentukan besaran kontribusi yang nanti dibayarkan kepada pemprov.

Baca Juga :  Perdagangan Ilegal Ancam Satwa NTB

Kerja Satgas hampir final dengan adanya 485 permohonan dari total 625 penggarap lahan yang didata pemerintah. ”Ada yang kelompok SHM 60 orang, yang kemungkinan tidak mau kerja sama dengan pemerintah. Sisanya ada yang ragu juga. Ini kita usahakan,” ujarnya.

Kata Rudy, jumlah masyarakat dan pengusaha yang setuju bekerjasama dengan pemprov hingga akhir April nanti, akan dilaporkan ke pimpinan. Untuk menentukan langkah selanjutnya yang ditempuh pemprov.

”Kalau masih ada yang tidak mau kerja sama sampai April ini, kita lihat lagi instruksi dari Pak Gubernur dan Bu Wagub seperti apa,” katanya.

Terhadap masyarakat dan pengusaha yang telah sepakat, pemprov sudah membuat dokumen perjanjian kerja sama. Nantinya akan ditandatangani kedua pihak.

Baca Juga :  Asrama Haji hingga Wisma Tambora Bakal Jadi Tempat Isolasi Korona

”Harapannya dengan optimalisasi ini, ada kontribusi untuk daerah. Masyarakat dan pengusaha juga lebih tenang memanfaatkan aset pemerintah,” tandas Rudy. (dit/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/