alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

Pemerintah Swiss Dukung Pengembangan Pariwisata dan Pendidikan NTB

MATARAM-Pemerintah Swiss mendukung pengembangan dan pembangunan bidang pariwisata dan pendidikan NTB. Itu disampaikan Duta Besar Swiss untuk Indonesia H.E. Kurt Kunz yang memimpin delegasi Swiss melakukan kunjungan ke NTB.

Kunz mengatakan kunjungan yang dilakukan ke Lombok, NTB, bukan hanya sebagai simbol persahabatan, tetapi juga sebagai fondasi untuk melanjutkan kerja sama di masa depan. “Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi landasan kerja sama ke depan antara NTB dan Swiss,” katanya.

Kunjungan delegasi Swiss disambut hangat Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah. “Kami sangat merasa terhormat dan berterima kasih atas kunjungan kehormatan ini, harapannya, semoga kedepannya hubungan Pemerintah Provinsi NTB dan Swiss semakin erat,” kata wagub.

Baca Juga :  Ada Transaksi Aset Ilegal di Gili Trawangan, Nilainya Sangat Fantastis

Lebih lanjut, Kunz mengatakan bahwa negaranya sangat menaruh perhatian pada prioritas pembangunan dan perdagangan di NTB. Terlebih lagi, dalam sektor pariwisata, dimana Swiss telah menjadi mitra kerja sama Indonesia sejak 2009. “Saya ingin mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Pemerintah Provinsi NTB yang telah menyelesaikan masterplan pariwisata terpadu yang menciptakan ekosistem pariwisata yang tangguh, terintegrasi, dan berkelanjutan,” ujarnya.

Dalam rangka proyek Sustainable Tourism Education Development, Swiss bekerja sama dengan Politeknik Pariwisata Lombok di bawah Kemenparekraf untuk mendukung penguatan kapasitas manajemen dan guru, pengembangan kurikulum, serta hubungan ke industri dan perusahaan.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan harapan bahwa pemerintah Indonesia, khususnya Provinsi NTB dan Switzerland akan terus mempertahankan hubungan kerja samanya, terutama dalam mengembangkan dan mempromosikan pariwisata yang berkelanjutan. (ewi/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/