alexametrics
Sabtu, 20 Agustus 2022
Sabtu, 20 Agustus 2022

BIN Daerah NTB Terus Genjot Vaksinasi Covid-19

MATARAM-Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) NTB terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak atau pelajar usia 6-11 tahun dan masyarakat umum di NTB. Kali ini pelaksanaan vaksinasi digelar secara serentak di 10 kabupaten/kota di NTB dengan jumlah sasaran sebanyak 5.600 orang.

Kepala BIN Daerah NTB Wara Winahya menyebut, sebanyak 5.600 lebih dosis vaksin akan diberikan kepada 2.800 anak usia 6-11 tahun, 2.600 masyarakat umum penerima dosis 2 dan booster serta 200 masyarakat rentan.

“Vaksinasi terhadap masyarakat merupakan arahan Presiden Joko Widodo demi memutuskan rantai penyebaran covid-19,” ujar Wara dalam keterangan pers, Selasa (1/3).

Vaksinasi diharapkan dapat membentuk kekebalan komunal di masyarakat. Dengan begitu, aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dapat ditiadakan dan masyarakat NTB siap untuk transisi dari pandemi ke endemi.
“Saya juga berharap aktivitas masyarakat bisa segera normal kembali,” kata dia.

Baca Juga :  Perkindo Komit Dukung Pariwisata dan Ekraft NTB

Tak lupa, dia mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas, sehingga gelombang kenaikan Covid-19 dapat dicegah. “Karena itu pemerintah tetap merekomendasikan penerapan prokes yang ketat, agar fasilitas kesehatan tidak dibanjiri pasien Covid,” ucapnya.

Kepala SDN 2 Sesela, Lombok Barat, Mujitahidin berterima kasih kepada pemerintah dan Badan Intelijen Negara. Dengan adanya vaksinasi dia berharap siswa siswi nantinya dapat melakukan pembelajaran tatap muka penuh.

“Dengan adanya vaksinasi ini saya berharap siswa-siswi dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka penuh, dan berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Lombok Barat yang bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara dalam rangka menyukseskan vaksinasi yang dilakukan di sekolah saya,” ucapnya di sela-sela kegiatan vaksinasi. (*/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/