alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

Terus Bertambah, Jumlah ODP dan PDP Korona di NTB Membengkak Jadi 1869 Orang

MATARAM—Sementara itu, hingga kemarin Kamis (2/4) jumlah  pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 terus bertambah.

Hingga kemarin, jumlah PDP dan ODP membengkak menjadi 1.869 orang. PDP sebanyak 66 orang, 39 orang masih diruang isolasi rumah sakit. ODP melonjak signifikan yakni 1.803 orang, sebanyak 1.357 orang masih dipantau.

Update Perkembangan jumlah penanganan warga terkait Covid 19 dalam website corona.ntbprov.go.id hingga Jumat (3/4) pukul 12.00 Wita.

Meningkatkatnya jumlah ODP disebabkan banyak warga NTB pulang kampung. Semua yang datang dari daerah terdampak Covid-19 masuk daftar ODP. Mereka menjalani karantina selama 14 hari.

Sementara itu total, lima orang PDP telah meninggal. Bertambah satu dari sebelumnya. Hasil uji lab sudah lama keluar, hanya saja selama ini belum dimasukkan dalam data PDP meninggal. Sehingga total ada lima PDP meninggal, termasuk pasien J, asal Dasan Agung yang positif Korona.

Baca Juga :  DPRD NTB Ingin Wujudkan Pengelolaan Keuangan Daerah yang Transparan

”PDP inisial Bu EN, 77 tahun asal Rembiga meninggal 8 Maret lalu. Dipastikan negatif Covid,” kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) NTB I Gede Putu Aryadi, kemarin (2/4).

Gede menjelaskan, hasil uji laboratorium menyatakan dia negatif Covid. EN juga tidak punya riwayat perjalanan ke luar daerah. Kasusnya hampir sama dengan PDP asal Karang Medain. ”Meninggal karena penyakit lain,” katanya.(ili/r6/r2)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/