alexametrics
Senin, 28 September 2020
Senin, 28 September 2020

Nusantara Berhizib Semarakan HADI NW ke-66

MATARAM-Lantunan doa-doa karangan dan susunan pendiri Nahdlatul Wathan, Almagfurlah Maulanasyaikh TGKH M Zainuddin Abdul Madjid menggema, Sabtu (2/3) lalu. Doa itu dipanjatkan pada acara puncak kegiatan Hari Jadi (HADI) Nahlatul Wathan (NW) ke-66. Pembacaan Hizib NW dikomandoi TGH Ihsan Safar dan diikuti di 24 provinsi di seluruh Indonesia melalui live streaming. Kegiatan itu dipusatkan di Lapangan Sangkareang Kota Mataram.

Hadir pada acara itu, Gubernur NTB, Wakapolda NTB, jajaran pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, pengurus NW dari tingkat pusat hingga ranting, dan ribuan jamaah NW.

Gubernur NTB H Zulkieflimansyah menyampaikan semangat NW menggetarkan dunia sejalan dengan visi Pemprov NTB saat ini. Yakni, menggetarkan dunia dengan mengirim para pemuda hebat ke luar negeri untuk menuntut ilmu di berbagai perguruan tinggi di belahan dunia itu.”Saya ingin menghidangkan jiwa jiwa muda NTB kepada sinyal-sinyal perubahan di luar negeri,” tegasnya.

Gubernur juga meminta semua jamaah NW dan warga NTB pada umumnya untuk melihat dan memaknai pesta demokrasi ini sebagai hal yang biasa-biasa saja. Jangan sampai berbeda pilihan senyuman indah kita hilang di antara teman dan tetangga.

“Siapapun pemimpin kita ke depan tidak mungkin NTB dilupakan, untuk itu mari kita perkuat persatuan berbangsa kita,” pungkasnya.

Wakapolda NTB Brigjen Tajudin mengungkapkan, bahwa Bumi Gora untuk sekarang ini sangat kondusif. Warha bisa melaksanakan berbagai aktivitas karena ada kondisi aman dan nyaman. “Ini berkat kerja sama bapak Ibu sekalian, sehingga kamtibmas kita yang kita harapkan selama ini sudah terwujud sampai sekarang ini,” ungkapnya.

Ketua Umum PBNW Umi Hj Sitti Raihanun melalui Sekjen PBNW TGH Dr Abdul Muhyi Abidin mengungkapkan, HADI NW ini digagas pertama kali oleh Ketua Umum PW NW NTB RTGB KH M Zainuddin Atsani pada 2017 lalu. NW secara khusus merupakan milik warga NTB dan pada umumnya milik Indonesia dan umat Islam sedunia.

“Untuk itulah, mari kita jaga NW ini agar tetap jaya untuk menegakan Islam ahlussunah wal jamaah demi kejayaan Islam dan keutuhan bangsa dan negara kita tercinta,”imbuhnya.

Dia mengajak, warga NW untuk mengamalkan ajaran-ajaran pendiri dan prinsip-prinsip perjuangan NW.

RTGB KH M Zainuddin Atsani mengingatkan kepada warga NW bahwa Maulanasyaikh adalah seorang pemimpin para wali. Karena beliau sudah mengarang sebuah tariqat. Itu pertanda bahwa guru besar NWDI adalah ulama yang mendunia. Bahkan negara sudah mengaku bagaimana perjuangan beliau sehingga Presiden RI pada 2017 lalu menobatkan beliau menjadi Pahlawan Nasional RI.

TGB menambahkan, sebagai kader dan penerus dia mengajak semua jamaah bersatu. “NW adalah warisan terbaik bagi masyarakat NTB dalam memajukan daerah tercinta kita. Oleh sebab itu, tidak ada alasan kita untuk tidak menjaga dan memelihara NW ini,” tutupnya.

Ketua Panitia Dr Fahrurrazi  menjelaskan, peringatan HADI NW ke-66 ini diawali dengan pembacaan Hizib NW secara serentak di 24 provinsi. Selain itu, HADI NW ini diperingati bukan gaya-gayaan dan bukan unjuk massa. Akan tetapi sesungguhnya HADI NW semata-mata untuk menjaga marwah harkat dan martabat NW dalam membina dan menjaga keutuhan NKRI.

“Dalam HADI NW ke-66 ini memiliki tujuannya yang mulia, dengan lima semangat yaitu semangat beragama, semangat menuntut ilmu, semangat berorganisasi, semangat bermasyarakat, dan semangat berbangsa,”pungkasnya. (guh/r7)

- advertisement mobile-

Berita Terbaru

Distribusi Bantuan Beras Lelet, Dewan Minta Pemprov NTB Ambil Alih

”Pemda harus secepatnya koordinasi ke pusat, kalau ada kemungkinan ambil alih, take over secepatnya, kasihan masyarakat,” tegas Anggota Komisi V DPRD NTB Akhdiansyah, Minggu (27/9/2020).

Kantongi Persetujuan Mendagri, Pjs Bupati Boleh Lakukan Mutasi

”Bisa (rombak) tetapi ada kendali di situ yakni rekom KASN. Pejabat definitif saja harus ada rekom KASN,” katanya.

Akhir September, Tren Konsumsi BBM dan LPG di NTB Meningkat

”Jumlah ini meningkat dibandingkan Bulan Mei 2020, ketika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilaksanakan di berbagai daerah,” kata Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR V Jatimbalinus Rustam Aji, Jumat (25/9/2020) lalu.

LEM Hadirkan Baby Crab dan Gelar Plants Exhibition

Kami terus menghadirkan apa pun yang menjadi kebutuhan dan keinginan konsumen. Terpenting bisa menghibur mereka selama masa pandemi ini,” imbuh Eva.

Soal Kuota Gratis, Sekolah di Mataram Masih Validasi Data

”Verval ini kita lakukan  secara bertahap juga, setiap hari ada saja yang divalidasi,” jelas Suherman.

Simulasi Pembukaan Sekolah di NTB, Kerumunan Siswa Masih Terjadi

”Kalau di dalam lingkungan sekolah, semuanya tertib, tetapi pada saat pulang, masih ada kita temukan (kerumunan) meski tidak terlalu banyak ya,” ujarnya.

Paling Sering Dibaca

Perubahan Sosial di Era Pandemi

KEHADIRAN pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah mengubah tatanan dunia dalam waktu singkat. Barangkali juga tidak ada yang pernah membayangkan bahwa pandemi ini akan menyebabkan derita kemanusiaan yang begitu mendalam. Bahkan dalam waktu yang tidak lama, pandemi ini telah menyebar secara cepat dalam skala luas dan menimbulkan banyak korban jiwa.

Bantuan Uang Tunai untuk Warga Terdampak Korona Diperpanjang Sampai Desember

JAKARTA–Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pemberian bansos. Awalnya, bansos hanya diberikan tiga bulan dari April sampai Juni, namun akhirnya diperpanjang hingga Desember 2020. Sehingga, total...

Karyawan Swasta Gaji di Bawah 5 Juta Bakal Dapat Bansos Rp 600 Ribu

KONSUMSI masyarakat yang rendah membuat pemerintah memutar otak mencari solusi. Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Febrio Kacaribu menuturkan, pemerintah tengah memfinalisasi pemberian bansos bagi karyawan non PNS dan BUMN senilai Rp 600 ribu per bulan.

Perkembangan Bahasa Indonesia sebagai Pemersatu Bangsa

Kongres pemuda kedua pada 28 Oktober 1928 menyatakan pengakuan terhadap tumpah darah yang satu, tanah air indonesia; satu bangsa, bangsa Indonesia; dan menjunjung bahasa...

Bantuan Presiden, Pedagang Kaki Lima Bakal Diberi Rp 2,4 Juta

Kucuran bantuan pemerintah dalam rangka stimulus ekonomi di tengah pandemi Covid-19 semakin beragam. Kemarin (19/8) sore di halaman tengah Istana Merdeka bersama sejumlah pedagang kecil, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan Bantuan Presiden (Banpres) Produktif.
Enable Notifications    Ok No thanks