alexametrics
Selasa, 24 Mei 2022
Selasa, 24 Mei 2022

Sembuh dari Korona, Ini Pesan Hj Yuyum Warga Aikmel yang Sempat Dirawat di RSUP NTB

MATARAM- Pasien Korona 01, Hj Yuyum Minwaroh asal Aikmel,  Lombok Timur telah dinyatakan sembuh dari korona. Hasil dua kali tes menyatakan dirinya bersih dari virus tersebut. Ia kini dipersilakan pulang dari RSUP NTB. ”Saya sangat bersyukur bisa sembuh,” kata Hj Yuyum Minwaroh, dalam video testimoni yang dirilis Humas NTB, kemarin (8/4).

Dia merupakan pasien pertama NTB yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pengasuh salah satu pondok pesantren di Lombok Timur ini sangat lega. Dia berterima kasih kepada semua pihak yang membantu proses penyembuhannya. ”Khususnya petugas rumah sakit, terima kasih banyak, Allah yang akan membalas,” katanya.

Selama di RSUD NTB, dia mengaku mendapat pelayanan yang baik. Karena itu, dia bedoa agar semua petugas medis sehat dan selamat.

Baca Juga :  Kekebalan Komunitas Kunci Pulihkan Ekonomi di Masa Pandemi

Terjangkit Covid-19 memberikan pengalaman mendalam baginya. Kepada yang belum terkena, dia meminta berikhtiar supaya tidak terkena. Baik dengan mengenakan masker, rajin cuci tangan dan menerapkan social distancing. ”Apa yang diserukan pemerintah ikuti,” imbuhnya.

Bagi warga yang sudah terpapar, dia meminta mereka yakin bisa sembuh. Allah memberikan cobaan agar bersabar, namun harus tetap yakin bisa pulih. ”Kalau belum ajal yakinlah,” serunya.

Seperti diberitakan sebelumnya pasien 01 pertama kali diumumkan positif terjangkit korona  Selasa, 24 Maret 2020. Ia diyakini tertular di luar NTB mengingat pasien memiliki riwayat kunjungan ke Jakarta.

Hingga kemarin jumlah pasien yang terkonfirmasi sembuh ada dua yakni pasien 01 dan pasien 04, Pendeta Yance Tonapa. Sementara itu  jumlah orang dalam pemantauan (ODP) yang masih dipantau 1.880 orang. Terjadi penambahan 70 orang dari sebelumnya. ”Bebas pemantauan 1.379 orang,” kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) NTB Gede Putu Aryadi.

Baca Juga :  Amankan MotoGP, Polda NTB Jalankan Operasi Mandalika Rinjani

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih diwasi 50  orang. Bertambah enam orang dari sebelumnya. ”Sementara PDP yang sembuh sebanyak 56 orang,” katanya.(ili/R2)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/