alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

Kebutuhan Listrik MXGP Samota 1,38 MVA, PLN Komit Berikan Layanan Terbaik

SUMBAWA-Infrastruktur kelistrikan untuk ajang motocros cross internasional MXGP of Indonesia di Samota, Sumbawa, sedang disiapkan oleh PLN. Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sumbawa Wiedhyarno Arief menjelaskan PLN berkomitmen memberikan pelayanan terbaik, agar event internasional tersebut dapat berjalan aman dan lancar. “Ini tentunya kebanggaan yang luar biasa untuk NTB, dan PLN akan siap mendukung dari sisi kelistrikannya,” ujar Wiedhy.

PLN sudah melakukan survei lokasi untuk menentukan kebutuhan jaringan, April 2022 lalu. Hasilnya, total daya yang diperlukan untuk melistriki MXGP cukup besar, yakni 1,38 MVA. “Kami sudah mempersiapkan suplai listrik untuk keandalan selama event,” jelas Wiedhy.

Dia menyampaikan, total daya mampu per Sabtu (7/5) untuk Sistem Kelistrikan Sumbawa sebesar 139,78 MW dengan beban sebesar 118,1 MW. Sehingga terdapat cadangan daya sebesar 21,68 MW yang dapat dioptimalkan oleh masyarakat di Pulau Sumbawa.

Baca Juga :  Pabrik Pengolah Limbah Medis Beroperasi, Wujudkan NTB Asri dan Lestari

Terkait proses melistriki MXGP, Wiedhy mengatakan pihaknya telah intens berkoordinasi dengan stakeholder terkait. Wiedhy juga sangat berharap kerja sama ini dapat terus ditingkatkan, agar seluruh proses dapat berjalan aman dan lancar. “Tanpa dukungan semua pihak, mustahil PLN dapat melakukan semuanya sendiri”, tambah Wiedhy. (*/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/