Sabtu, 4 Februari 2023
Sabtu, 4 Februari 2023

Partisipasi PAUD NTB di Atas Rata-Rata Nasional

MATARAM-Angka partisipasi pendidikan anak usia dini (PAUD) masyarakat NTB di atas rata-rata nasional. Sebanyak 37 persen orang tua yang memiliki anak usia PAUD berminat memasukkan anaknya ke PAUD.

“Tapi angka ini selalu fluktuatif. Alasan orang tua memasukkan anaknya ke PAUD belum stabil dari tahun ke tahun,” kata Bunda PAUD NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah di pendopo gubernur NTB, Kamis (9/9/2021).

Bunda Niken yang juga Ketua TP PKK NTB ini menambahkan, di masa pandemi menjadi catatan khusus karena situasi. Ia berharap peran Bunda PAUD dapat menaikkan angka partisipasi ini selain peningkatan kualitas PAUD holistik integratif sebagai investasi generasi masa depan.

Baca Juga :  Pemprov NTB dan Lombok Astoria Siap Salurkan 300 Paket Sahur

“Saya berharap pada Bunda PAUD kabupaten/kota agar setidaknya minimal satu PAUD HI di setiap desa,” pesannya.

Sekda NTB H Lalu Gita Ariadi mengatakan, komitmen kuat untuk menurunkan angka pandemi tetap menjadi prioritas. Sektor pendidikan dengan belajar tatap muka harus tetap dalam pengawasan dan evaluasi. “Begitu juga dengan penyelenggaraan PAUD dapat tetap terkontrol,” ujar sekda.

Sebagai informasi, sebanyak sembilan Bunda PAUD kabupaten/kota se-NTB dilantik dan dikukuhkan oleh Bunda PAUD NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah. Mereka dari unsur kepala daerah dan istri kepala daerah. (ewi/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks