alexametrics
Selasa, 16 Agustus 2022
Selasa, 16 Agustus 2022

Innalillahi, Positif Korona, Bayi asal Aikmel Lotim Meninggal Dunia

MATARAM—Total warga NTB yang meninggal oleh virus korona bertambah menjadi tujuh orang. Kasus terbaru merupakan bayi  berusia lima bulan asal Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur.

Pasien tersebut terdata sebagai pasien nomor 338,  berinisial ANK, perempuan. Belum diketahui darimana bayi malang ini tertular korona.

Menurut dokter pasien tersebut tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 sebelum dirawat di Rumah Sakit. Selain itu ia tidak memiliki  riwayat kontak dengan orang yang positif terjangkit korona.

 

“Pasien dirawat di RSUD dr. R. Soedjono Selong karena pneumonia berat. Pasien meninggal dunia saat menjalani perawatan,” ujar  Sekda NTB HL Gita Ariadi dalam siaran persnya, Senin (11/5) malam.

Baca Juga :  Jangan Sampai Kehabisan! Ada 16 Ribu Tiket MotoGP untuk Warga NTB

Selain itu hasil uji laboratorium juga mengumumkan dua kasus korona terbaru yang menjangkiti anak-anak. Yakni pasien nomor 337, S, perempuan, usia 4,5 tahun, penduduk Desa Paok Lombok, Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak erat dengan pasien Covid-19 nomor 98.

 

Kemudian pasien nomor 339, RH, laki-laki, usia 10 tahun, penduduk Desa Belanting, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 155. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Timur dengan kondisi baik.

 

Namun demikian kabar baiknya adalah dua balita positif korona dinyatakan sembuh. Yakni  Pasien nomor 275,  ENP, perempuan, usia 2 tahun, penduduk Kelurahan Sekarteja, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur. Kemudian  Pasien nomor 284, UAQ, laki-laki, usia 1 tahun, penduduk Kelurahan Pagutan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram.

Baca Juga :  NTB Terjunkan 25 Petembak di Kejurnas KSAU Cup 2021

 

Dengan angka-angka ini total kasus positif korona di NTB  kini sebanyak 339 orang. Rinciannya 117 orang sudah sembuh, tujuh  meninggal dunia, serta 215 orang masih positif dan dalam keadaan baik.(ili/r2)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/