alexametrics
Kamis, 6 Oktober 2022
Kamis, 6 Oktober 2022

Solidaritas Muda NTB Beri Mawar ke Polda

Dukung Penegakkan Hukum Predator Seksual

MATARAM-Solidaritas Muda NTB mendatangi Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) untuk memberikan dukungan kepada Aparat Penegak Hukum (APH).

“Agar senantiasa terus bekerja melayani dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat NTB,” kata Koordinator Umum Aksi Hamidi, kemarin (10/8).

Menurutnya belakangan ini marak peristiwa hukum yang memicu keresahan di tengah masyarakat.

“Hampir setiap hari menghiasi media cetak dan online belakangan ini. Ada pelecehan, pemerkosaan, sampai kekerasan terhadap perempuan. Semua itu menggerakkan kami untuk secara langsung mendatangi Polda NTB,” imbuhnya.

Menurutnya Presiden Joko Widodo telah menandatangani UU 20 tahun 2022 tentang Provinsi NTB. Pada pasal 5 Poin c disebutkan NTB adalah suku bangsa dan kultural yang secara umum memiliki karakter religius dan berbudaya sekaligus menjunjung tinggi adat istiadat dan kelestarian lingkungan.

Baca Juga :  Ditarget Tuntas Pertengahan 2021, Ini Progres Pembangunan Sirkuit Mandalika

“Maka dari itu, sebagai sebuah bangsa yang beradat, berbudaya, dan bercorak religius kami generasi muda NTB meminta kepada Aparat Penegak Hukum baik Kepolisian, Kejaksaan, dan Pengadilan untuk segera menangkap, menuntut dan mengadili para pelaku kekerasan seksual, pelecehan, pemerkosaan, dan kekerasan terhadap perempuan dan anak dengan hukuman yang seberat-beratnya,” harapnya.

Berikutnya secara khusus meminta kepada Polda NTB menolak pemberian Restoratif Justice kepada para pelaku kejahatan seksual tersebut. “Predator sex tidak boleh berkeliaran di bumi Nusa Tenggara Barat,” serunya.

Sementara itu, salah satu masa aksi, Cebis mengungkapkan seluruh massa aksi bersepakat untuk memberikan bunga mawar.

“Sebagai simbol kedamaian hidup dan kasih sayang, juga sebagai bentuk dukungan kepada aparat penegak hukum,” katanya. (zad/r2)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/