alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

Optimis Target Vaksinasi Covid-19 di NTB Tuntas Oktober 2021

MATARAM-Target vaksinasi Covid-19 dosis pertama di NTB optimis tuntas akhir bulan Oktober tahun ini. Bahkan, sambil berjalan memasuki vaksinasi dosis kedua.

 

“Klir akhir Oktober vaksinasi dosis pertama, sekarang running (vaksinasi, Red) dosis kedua,” kata Ketua Satgas Vaksinasi Provinsi NTB dr H Lalu Herman Mahaputra, Senin (11/10/2021).

 

Adapun persentase vaksinasi masing-masing daerah kabupaten/kota, sambungnya, untuk Loteng sudah capai vaksinasi sebesar 70 persen, KLU dalam pekan ini menuju 70 persen. Menyusul Kota Mataram dan Lombok Barat, termasuk wilayah Pulau Sumbawa.

 

“Kami yakin dengan mesin-mesin TNI/Polri untuk genjot vaksinasi di semua daerah se-NTB,” tambah pria yang akrab disapa Dokter Jack ini.

Baca Juga :  Global Hub Kayangan Belum Terealisasi, Ini Penyebabnya Menurut Pemprov NTB

 

Dokter Jack juga mengapresiasi, atas pelaksanaan vaksinasi yang menyasar remaja berusia 12 tahun. Hingga kini respon remaja untuk ikut vaksinasi cukup luar biasa, meski sosialisasi dilihat perlu dilakukan terus-menerus.

 

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang responsif melaksanakan vaksinasi,” terang Direktur Utama RSUD Provinsi NTB ini.

 

Mengenai jenis vaksin dalam menggenjot target vaksinasi, diakui Dokter Jack tidak ada jenis vaksin yang khusus. Baik itu vaksin Sinovac, Moderna, Astrazeneca, dan Pfizer. Meski saat ini didominasi 70 persen vaksin jenis Sinovac.

 

“Kami tidak memilah-milah, tapi melihat stok yang ada. Kalau ada Astrazeneca yang ada, tidak masalah,” tukasnya. (ewi/adv/r10)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/