alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

Kerahkan Kapal Pelni, Pinisi, Hingga Kapal Pesiar untuk Penonton MotoGP

PRAYA-Tim pelaksanaan MotoGP Mandalika telah menyiapkan langkah-langkah strategis. Salah satunya mengantisipasi kekurangan alat transportasi bagi penonton.

“Kita akan menggerakkan empat kapal Pelni. Itu untuk di Lembar, Lombok Barat,” kata Komandan Lapangan MotoGP Hadi Tjahjanto.

Itu disampaikan di sela menyaksikan penandatangan kerja sama promosi perhelatan MotoGP antara Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulawesi Selatan dengan ITDC di Novotel Resort, Kuta Mandalika, Selasa (11/1) malam.

Selain itu pihaknya akan mengerahkan 700 kapal pinisi. Masing-masing memiliki lima kamar tidur. Ditambah dua kapal pesiar di Pelabuhan Gili Mas Lembar, Lombok Barat. “Itu semua untuk mengantisipasi penonton yang datang dari Pulau Jawa dan sekitarnya,” ujar mantan Panglima TNI tersebut.

Baca Juga :  Pesimis Vaksinasi Bisa Capai Target Sebelum MotoGP

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, koordinasi dengan Menteri Perhubungan untuk menyambut penonton dari beberapa negara sudah berjalan. “Salah satunya rombongan dari Singapura. Mereka datang menggunakan dua kapal sekaligus,” bebernya. (dss/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/