Rabu, 8 Februari 2023
Rabu, 8 Februari 2023

Jalan Provinsi di Kelurahan Geres Rusak Parah dan Minim Penerangan Jalan

SELONG-Kondisi jalan HL Muslihin yang berstatus jalan Provinsi NTB dikeluhkan warga sekitar. Ruas jalan dari simpang empat kantor Kelurahan Tanjung sampai tugu perbatasan Kecamatan Labuhan Haji dengan Kecamatan Pringgabaya itu memang mengalami kerusakan parah.

“Kalau satu titik tidak apa-apa. Ini dari perempatan Tanjung sampai Ijobalit banyak yang rusak parah. Akibatnya sering terjadi kecelakaan,” kata salah seorang warga Kelurahan Geres HL Nurman pada Lombok Post, kemarin (11/3).

Terakhir kali Pemprov NTB melakukan perbaikan kerusakan jalan tersebut pada 2018 lalu. Namun karena jalan tersebut sering dilalui dump truk pengangkut material, jalan menjadi cepat rusak. Sementara fungsi beratnya yang dilalui angkutan umum sampai jenis dump fuso tidak diimbangi dengan kekuatan aspal dan perbaikan.

Baca Juga :  NTB Dijatah 50.299 Kartu Pra Kerja

Menurut Nurman, jika dibiarkan terus, tidak menutup kemungkinan warga akan menanam pisang di jalan tersebut. Ia berharap pemerintah segera melakukan perbaikan. Apalagi jalan tersebut merupakan jalur alternatif para penonton MotoGP yang datang dari Pulau Sumbawa. “Jalur in ikan lebih dekat,” jelasnya.

Selain jalan, ia juga mengeluhkan kondisi penerangan jalan yang sangat minim di malam hari. Itu sebabnya jalan HL Muslihin menjadi jalur incaran begal dan pelaku tindak kejahatan lainnya.

Hal tersebut menurutnya harus segera diatasi. “Kalau ini jalan Kabupaten, sudah dari dulu diperbaiki. Karena ini jalur penting,” tutur Nurman.

Camat Labuhan Haji Muhir menerangkan, status jalan menjadi kendala sendiri bagi pemerintah. Selama ini, ia memang sering menerima keluhan warga yang disampaikan dari kelurahan. Apalagi kerusakan jalan tersebut terus bertambah karena mobilitas kendaraan dump truk sangat tinggi di sana.

Baca Juga :  Pandemi Korona, Rumah Sakit di NTB Dilarang Tolak Pasien Reguler

“Setiap hari lalu lalang. Karena itu kita berharap pemerintah Provinsi memperhatikan jalan ini,” kata Muhir. (tih/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks