alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

Marshall MotoGP Akan Dipakai Lagi untuk MXGP di Sumbawa

MATARAM-Sebanyak 200 marshall bakal direkrut untuk pelaksanaan Motocross Grand Prix (MXGP) di Samota, Sumbawa. ”Bulan puasa ini kita mulai bergerak untuk perekrutan,” kata Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB dr HL Herman Mahaputra, Selasa (12/4).

Dokter Jack sapaan karibnya mengatakan, IMI yang akan langsung melakukan perekrutan untuk marshall di MXGP. Dengan melibatkan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) di wilayah Pulau Sumbawa.

Soal jumlah marshall, Jack menyebut event MXGP membutuhkan sekitar 120 orang. Namun, IMI akan merekrut hingga 200 orang. Sehingga sisanya bisa menjadi cadangan ketika ada marshal yang berhalangan.

Selain itu, IMI juga berencana merekrut marshall yang sebelumnya bertugas di event MotoGP. Meski memiliki tipe balapan yang berbeda, setidaknya marshall MotoGP telah memiliki dasar-dasar untuk safety saat event balap motor digelar.

Baca Juga :  Kualifikasi Asia Talent Cup Sedot Ribuan Penonton

Jack memastikan marshall untuk MXGP diprioritaskan untuk masyarakat lokal di Pulau Sumbawa. ”Nanti kita kolaborasikan antara marshall MotoGP dengan lokal,” sebut Jack.

Sisa dua bulan untuk MXGP membuat perekrutan marshall harus dilakukan segera. Begitu juga dengan pelatihannya nanti. Kata Jack, IMI NTB akan bersurat ke IMI pusat untuk bisa mengirimkan pelatihnya.

”Kalau sudah ada calon marshalnya, begitu pelatih tiba, kita langsung latihan,” katanya.

Untuk marshall MXGP, Jack juga akan menawarkan ke sejumlah anggota klub otomotif yang ada di NTB. Dengan harapan, marshal dari anak-anak klub otomotif bisa lebih betah berlama-lama memantau balapan di lapangan.

”Kalau anak-anak klub kan memang hobi. Dari pagi sampai malam juga mereka ladeni. Kalau dengan orang biasa, kita paksakan takutnya tidak betah,” tandas Jack. (dit/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/