alexametrics
Selasa, 24 Mei 2022
Selasa, 24 Mei 2022

Pimpin Sertijab, Kapolda NTB: Pejabat yang Baru Harus Bekerja Lebih Baik

MATARAM-Tiga pejabat utama (PJU) Polda NTB resmi berganti. Masing-masing direktur reserse kriminal khusus (dirreskrimsus), Karo Ops, dan Karo Rena.

Kini Karo Ops dijabat mantan Dansalat Brimob Korbrimob Polri Kombespol Abu Bakar Tertusi. Dia menggantikan Kombespol Imam Thobroni yang dimutasi sebagai auditor madya TK.I Itwasum Polri.

Dirreskrimsus dijabat Kombespol Nasrun Pasaribu yang sebelumnya menjabat kapolresta Banyuwangi. Dia menggantikan Kombespol I Gusti Putu Gede Ekawana Putra yang dimutasi menjadi Dirsamapta Polda Sulawesi Utara.

Sedangkan Karo Rena yang sebelumnya dijabat Kombespol Sugito digantikan Kombespol Andi Azis Nizar. Sugito dimutasi dengan jabatan yang sama di Polda Aceh.

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto mengatakan, mutasi itu sudah menjadi hal yang biasa dalam institusi polri. Hal itu dilakukan untuk pembinaan karir. ”Tentunya pejabat yang baru harus bekerja lebih baik lagi di masing-masing bidangnya,” perintah Djoko usai memimpin sertijab di Mapolda NTB, Kamis (12/5).

Baca Juga :  Lahan Rp 4,5 Miliar, Fisik Rp 40 Miliar untuk Pembangunan Rumah Sakit Trauma Center

Pejabat lama dan baru sudah berkoordinasi. Mereka saling memberikan masukan terkait pekerjaan yang akan dilakukan.

Kapolda yakin pejabat baru pasti bisa memberikan kontribusi besar di bidangnya masing-masing. Terutama dalam menjalankan tugas polri.  ”Saya berharap pejabat yang baru bisa lebih cepat beradaptasi di sini,” kata dia. (arl/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/