alexametrics
Minggu, 19 September 2021
Minggu, 19 September 2021

Kemenag Mataram Canangkan Vaksin Booster untuk Jamaah Umrah

MATARAM-Kementerian Agama (Kemenag) Kota Mataram akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Mataram terkait tambahan vaksin penguat (booster) untuk jamaah umrah.

“Kami lakukan ini untuk memastikan ketersediaan vaksin penguat bagi jamaah umrah. Tapi setelah ada surat resmi dari pemerintah pusat terkait izin pemberangkatan umrah dengan syarat dua kali vaksin dan satu vaksin penguat,” kata Kepala Kemenag Kota Mataram HM Amin.

Diutarakan, sejauh ini pihaknya belum menerima informasi secara resmi terkait izin pemberangkatan jamaah umrah dengan syarat tambahan dosis vaksin penguat. Kendati demikian sebagai langkah persiapan pihaknya akan melakukan kordinasi dengan Dikes. Sehingga ketika surat resmi diterbitkan semua sudah siap.

“Setelah ada surat resmi, regulasi kebijakan pemerintah terhadap pemberangkatan jamaah umrah akan disosialisasikan ke masyarakat umum,” tuturnya.

Tak hanya itu lanjut dia, sosialisasi ini juga akan dilakukan ke travel umrah agar diinformasikan ke jamaahnya. “Yang punya jamaah kan travel,” ujar dia.

Menurutnya, jumlah travel umrah yang memiliki izin operasional di Kota Mataram sedikit. Akan tetapi yang beroperasi cukup banyak. “Hanya travel umrah resmi saja yang kita berikan rekomendasi untuk pembuatan paspor,” tukasnya. (jay/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks