alexametrics
Sabtu, 23 Oktober 2021
Sabtu, 23 Oktober 2021

HK Endurance Challenge 2021, Waktunya Pariwisata NTB Bangkit

MATARAM-Hutama Karya (HK) Endurance Challenge 2021 yang diinisiasi Hutama Karya (Persero) mendapat dukungan penuh Gubernur NTB H Zulkieflimansyah. Guna mendukung pelaksanaan World SuperBike (WSBK) dan MotoGP 2021.

“Kita berharap kegiatan ini akan bisa berlanjut pada tahun-tahun yang akan datang dalam mendukung pengembangan pariwisata NTB. Tentunya semakin banyak masyarakat luar yang berkunjung ke NTB,” kata gubernur, Rabu (13/10/2021).

Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi menambahkan, HK Endurance Challenge 2021 yang digelar 17 Oktober di Lombok adalah bagian dari upaya promosi serta memulihkan pariwisata NTB. Dia mengatakan, jika event ini sukses, masyarakat akan semakin yakin datang ke NTB untuk berwisata yang aman dan sehat. “Dan seiring dengan level Covid-19 yang makin menurun, pariwisata kita semakin baik dan pengunjung juga makin banyak ke daerah kita,” tandas mantan Karo Organisasi Setda NTB ini.

Direktur Operasi 1 Hutama Karya (Persero) sekaligus pembina HK Endurance Challenge Novias Nurendra menuturkan, ini merupakan ajang invitasi bagi para peserta untuk diajak berenang dari Gili Air ke Sire sejauh 2 kilometer. Selanjutnya bersepeda dari Sire ke Mandalika sekiar 100 km dan di lari di Kawasan Mandalika sejauh 21 km. Sehingga total keseluruhan sejauh 123 km.

“Ini merupakan ajang invitasi yang pertama di Indonesia oleh HK untuk mendukung WSBK dan MotoGP,” katanya. (ewi/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks