alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

Hardiknas 2022, SMAN 1 Selong Beri Penghargaan untuk Siswa Berprestasi

SELONG-Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dijadikan SMAN 1 Selong sebagai momentum untuk mengapresiasi siswa-siswi yang meraih prestasi tingkat nasional. “Ada 16 siswa yang kita berikan penghargaan hari ini,” kata Kepala SMAN 1 Selong Dr Sri Wahyuni pada Lombok Post, Jumat (13/5).

Ke-16 siswa tersebut merupakan peraih juara pada kompetisi tingkat provinsi dan menjadi finalis di tingkat nasional. Satu di antara siswa yang meraih prestasi tersebut juga diberikan kepada salah seorang siswa SMAN 1 Selong yang diterima di tiga perguruan tinggi luar negeri.

Wahyuni mengemukakan, sekolah berharap siswa yang meraih prestasi bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi adik-adik kelasnya. Tidak hanya saat mereka masih berstatus siswa, namun juga sampai mereka menjadi alumni nantinya.

Baca Juga :  Dana RTLH Dipangkas, Pemprov NTB Ngutang Rp 14 Miliar

Peran serta alumni disebut sangat besar bagi sekolah. Dari generasi ke generasi, tidak sedikit alumni berprestasi SMAN 1 Selong yang memberikan andil dalam membimbing adik-adik almamaternya untuk dapat meraih prestasi serupa sepertinya.

“Ikatan ini sangat penting. Melalui kesempatan ini, kita menyampaikan pentingnya menjaga ikatan tersebut,” tutur Wahyuni. (tih/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/