alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

Pejabat NTB Siap-siap, Akan Ada Mutasi Pasca-MXGP Samota

MATARAM-Pemprov NTB menyusun ulang waktu untuk lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dan mutasi. ”Belum dalam waktu dekat ini. Nanti sekalian setelah beberapa kegiatan ini selesai,” kata Sekda NTB Lalu Gita Ariadi.

Gita mengatakan, mutasi pejabat merupakan keniscayaan. Sebagai kebutuhan dan penyegaran organisasi. Dilakukan untuk mengisi jabatan-jabatan yang ditinggalkan PNS dikarenakan pensiun. ”Tentu nanti kita isi,” katanya.

Di jabatan eselon II lingkup Pemprov NTB, terdapat dua posisi yang saat ini masih dijabat pelaksana tugas alias Plt. Antara lain, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda NTB dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda NTB.

Selain itu, di tahun ini terdapat dua pejabat yang bakal pensiun. Yakni Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Baiq Eva Nurcahyaningsih serta Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Mohammad Husni. Masing-masing di bulan Juni dan September.

Baca Juga :  Kejati NTB Tahan Bendahara Asrama Haji

Saat ini, pejabat Pemprov NTB tengah disibukkan banyak kegiatan skala nasional dan internasional. Dimulai dari Latihan Integritas Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara, yang pembukaannya digelar hari ini di kantor gubernur NTB.

Setelah itu, ada event Motocross Grand Prix (MXGP) Samota di Pulau Sumbawa di akhir Juni. Sebagian besar pejabat pemprov, sibuk berpartisipasi untuk menyukseskan acara internasional ini.

”Kita fokus dulu ke sana, untuk sukses acaranya. Setelah itu baru sekalian kita gelar mutasi,” ujar Gita.

Sementara itu, satu dari dua Plt berada di OPD strategis, yakni Biro PBJ. OPD yang tugas pokok dan fungsinya berkaitan dengan pengelolaan maupun pengadaan barang jasa serta proyek fisik lainnya.

Baca Juga :  Ayo Dukung Duta Bahasa NTB

Dalam ketentuannya, Plt tidak memiliki kewenangan untuk mengeluarkan kebijakan strategis. Selain itu, masa jabatannya maksimal enam bulan, yang diatur melalui Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014.

”Yang PBJ baru memasuki tiga bulan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB Muhammad Nasir. (dit/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/