alexametrics
Selasa, 24 Mei 2022
Selasa, 24 Mei 2022

Pemprov Minta Advokat Aktif Urun Saran untuk NTB

MATARAM – Pemprov NTB meminta advokat ikut aktif dalam memberikan saran dan kritik membangun bagi kemajuan daerah. Hal ini disampaikan Gubernur NTB melalui Kadis Sosial NTB Ahsanul Khalik saat menghadiri halal bihalal Advokat NTB Bersatu, Jumat (13/5).

Acara yang dihadiri advokat dari berbagai organisasi advokat di NTB, juga dihadiri perwakilan Pengadilan Negeri, Kejaksaan, Kemenkumham serta Kepolisian NTB, serta beberapa kalangan akademisi mewakili Rlrektor beberapa Perguruan Tinggi yang ada di NTB.

Menurut Khalik, peran dan fungsi advokat sangat dibutuhkan dalam upaya penegakan hukum sekarang ini. Agar tercapai keadilan di tengah-tengah masyarakat. “Pemerintah juga siap dikritik dan diberi masukan dan solusi dari para advokat demi tercapainya pembangunan seperti yang diharapkan,” katanya.

Baca Juga :  Korona Melonjak, ICU di Mataram dan Lombok Barat Kritis

Sementara itu, Ketua Panitia L. Muh. Salahauddin dalam laporannya menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas terselenggaranya acara halal bihalal Advokat NTB Bersatu yang keenam. Dengan tema Penyatuan Semangat Menjaga Integritas dan Profesionalitas Advokat NTB. “Dengan dukungan seluruh pihak. Kegiatan ini bisa terselenggara,” katanya.

Pendiri Komunitas Advokat NTB Bersatu Muhammad Ihwan menyampaikan permohonan maaf dalam melaksanakan tugas sebagai advokat. Menurutnya selama setahun ini dalam melaksanakan profesi masing-masing berdasarkan ketentuan perundang-undangan pasti ada salah dan khilaf yang disengaja atau tidak disengaja. Khususnya di kalangan advokat maupun dengan APH (Aparatur Penegak Hukum) bahkan dengan pemerintah.

Ketua PA Mataram representasi dari kalangan peradilan menyampaikan silaturrahmi dan komunikasi seperti ini mampu membuat wajah penegakkan Hukum di wilayah NTB akan semakin baik dan berkeadilan. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/