Rabu, 8 Februari 2023
Rabu, 8 Februari 2023

Meriahkan HUT Bhayangkara, Polda NTB Lomba Menembak Bersama TNI dan Media

MATARAM-Memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76, Polda NTB menggelar lomba menembak eksekutif, Selasa (14/6). Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan tembak Satuan Brimob Polda NTB ini diikuti jajaran Polri, TNI, dan perwakilan media.

Kegiatan ini dihadiri langsung Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto dan Wakapolda Brigjen Pol Ruslan Apan. Hadir juga Danrem 162/WB yang diwakili KasiLog, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM Rembiga, Dandenpom IX-2 Mataram, Dansat Brimobda NTB Kombespol Komaruz Zaman, seluruh pejabat utama Polda NTB, kapolres jajaran Polda NTB, Dandim 1606/Mataram, Ketua PWI NTB Nasrudin, para pemimpin redaksi media, serta wartawan cetak, elektronik, dan online.

Kapolda Irjen Djoko Poerwanto mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas dan sarana mempererat kerja sama antara Polri dan TNI serta media dalam mewujudkan program-program pemerintah demi kesejahteraan masyarakat.

Hubungan yang semakin kuat akan mewujudkan NTB tetap kondusif. Sehingga terwujud pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang baik. ”TNI-Polri dan media kuat, ke depan NTB akan hebat,” ujarnya.

Kapolda juga berharap seluruh peserta dan yang hadir pada lomba menembak untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas.Sehingga terbentuk jiwa-jiwa kesatria, semangat, dan penuh keikhlasan. Serta melahirkan ide-ide cemerlang. “Ide cemerlang harus dibarengi dengan niat yang sempurna,” kata alumni Akpol 1989 ini.

Baca Juga :  Tanggapi Dewan, Staf Ahli Gubernur NTB: Urus Sampah Butuh Biaya Bos!

Adapun peserta yang ikut dalam lomba menembak eksekutif antara lain Wakapolda Brigjen Pol Ruslan Aspan, seluruh pejabat utama Polda NTB, kapolres jajaran Polda NTB, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM Rembiga, Dandim 1606/Mataram, Dandenpom IX-2 Mataram, Dan Yonif 742/SWY Letkol Inf. Andhika Baroto Chrishastantyo, serta perwakilan media antara lain Ketua PWI NTB Nasrudin, kepala Stasiun TVRI NTB, Direktur Lombok Post Alfian Yusni, GM TV 9, pemred Lombok Post, dan pemred Suara NTB.

Usai sambutan kapolda, panitia langsung memulai lomba dengan memanggil tiga perseta secara bergantian.

Setiap peserta mengikuti dua sesi. Pada sesi pertama menembak dengan jarak 25 meter mengguna senjata laras panjang jenis Dan Sig Sauer MPX kaliber 9×19 mm. Pada sesi kedua menembak sasaran dengan jarak 15 meter menggunakan senjata laras pendek jenis pistol HS kaliber 9×19 mm. Pada setiap sesi harus menembak 5 sasaran dengan 5 butir peluru yang telah disiapkan panitia.

Baca Juga :  Illegal Logging Hantui Tambora

Sementara kriteria pemenang yang ditetapkan panitia yaitu tepat sepuluh saran dengan dua sesi. Selanjutnya dilihat kecepatan waktu.

Lomba berlangsung seru. Masing-masing peserta mendapatkan dukungan meriah dari penonton. Bahkan Kapolda Irjen Djoko Poerwanto beberapa kali melontarkan joke-joke segar untuk menyemangati peserta. Itu membuat jalannya acara cukup cair dan penuh keakraban.

Berdasarkan penilaian juri atau tim penilai, Dan Yonif 742/SWY Letkol Inf. Andhika Baroto Chrishastantyo keluar sebagai juara pertama. Juara kedua diraih Dirreskrimum Polda NTB Kombespol Hari Brata, dan juara ketiga ditempati Dirintelkam Polda NTB Kombespol Sutrisno HR.

Masing-masing pemenang mendapat piagam penghargaan dan trofi yang diserahkan Kapolda NTB Irjen Djoko Poerwanto.

Acara juga dimeriahkan dengan memancing ikan di kolam yang terdapat di kompleks Mako Satuan Brimob Polda NTB. Sambil memancing, peserta dihibur dengan live music sambil menikmati santap siang. (arl/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks