alexametrics
Senin, 21 September 2020
Senin, 21 September 2020

Jangan Sampai Pilkada Jadi Ajang Penularan Covid-19 di NTB

POLRES Lombok Tengah tak ingin momentum Pilkada serentak 9 Desember justru menjadi ajang penularan Covid-19. Itu sebabnya, seluruh kandidat yang akan bertarung di Pilkada Loteng, wajib membuat komitmen untuk menegakkan protokol kesehatan.

“Ke mana-mana dan di mana-mana tetap pakai masker,” kata Kapolres AKBP Esty Setya Nogroho pekan lalu. Terutama, katanya saat masa kampanye, yang dijadwalkan 26 September- 5 Desember mendatang. Jumlah massa yang dikumpulkan maksimal 100 orang. Sedangkan, saat debat kandidat maksimal 10 orang.

Alat-alat kampanye seperti baliho, spanduk dan stiker diharapkan menyisipkan seruan dan imbauan menyangkut protokol kesehatan. Bila perlu, cetak dan edarkan masker sebanyak-banyaknya. Itu dengan foto balon bupati dan balon wakil bupati yang bersangkutan. Termasuk, gampar atau foto partai politik.

Dalam pengarahan itu juga, dihadirkan pula jajaran KPU Loteng, Bawaslu Loteng, gugus tugas Covid-19 dan jajaran Pemkab Loteng. “Ada atau tidak adanya sanksi, mari kita bersama-sama disiplin menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Legewarman, tim pemenangan pasangan Lale Prayatni-H Sumum menegaskan kesiapan pihaknya membantu pemerintah memutus mata rantai penularan Covid-19. Itu dimulai, saat balon bupati dan balon wakil bupati, dan para tim turun bersilaturahmi ke masyarakat.

Lalu Amrillah, tim pemenangan HL Pathul Bahri-HM Nursiah mengatakan, pengarahan tentang protokol kesehatan juga telah diterimanya dari KPU Loteng dan Bawaslu Loteng. Hal itu pun telah diteruskan kepada warga.

Dia mengungkapkan, nantinya ketika acara diadakan dalam gedung, maka kalau kapasitas gedung 100 orang, maka yang akan terisi 50 persen dari kapasitas. Sementara memakai masker dan menjaga jarak akan menjadi hal yang diwajibkan pihaknya.

Agus Wahaji, tim pemenangan H Masrun-TGH Habib Ziadi mengatakan, dalam setiap acara silaturahmi, timnya selalu menyiapkan tempat mencuci tangan. Juga ada semprotan cairan disinfektan. Termasuk alat pengecekan suhu tubuh.

Andi Sumantri, tim pemenangan pasangan HL Saswadi-HL Dahrun mengatakan, setiap kali turun ke masyarakat, tim tetap membawa masker dalam jumlah banyak. Itu diberikan kepada warga yang akan mengikuti pertemuan. Baik dalam gedung, rumah-rumah warga maupun halaman.

“Kami juga mengatur jarak duduk dan jarak berdiri, minimal satu meter. Intinya, tidak boleh berdekatan dan tidak bersalaman,” kata Andi.

Asrarul Hadi, tim pemenangan Ahmad Ziadi-Lalu Aswatara mengatakan, perlengkapan penerapan protokol kesehatan, menjadi salah satu alat untuk meraih simpati warga. Sehingga tim Ziadi-Aswatara tetap menyediakannya, di mana pun dan kapan pun. Itu diberikan secara gratis. (dss/r6)

- advertisement mobile-

Berita Terbaru

Mendikbud Pastikan Wacana Penghapusan Mapel Sejarah Hoaks

”Tidak ada sama sekali kebijakan regulasi atau perencanaan penghapusan mata pelajaran sejarah di kurikulum nasional,” tegas dia.

HARUM Goda Pemilih Millenial Lewat Lomba Film Pendek dan E-Sport

Bakal Calon Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana mencoba menggoda pemilih milenial. Caranya, dengan menggelar film pendek dan e-sport. "Orang yang menggeluti dunia film tidak banyak. Bagi sebagian orang ini ekslusif. Prosesnya panjang," kata Mohan Sabtu malam (19/9) lalu.

Cerita Shaina Babheer saat Memerankan Sosok Kikin dalam film MOHAN

Shaina Azizah Putri dipilih untuk memerankan sosok Kikin Roliskana dalam film pendek berjudul "Mohan". Ini menjadi tantangan baru bagi dara yang sudah membintangi beberapa sinetron dan FTV nasional ini.

“Menara Eiffel”di Desa Seruni Mumbul Lombok Timur Ramai Pengunjung

Pengelola wisata Denda Seruni, Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya tak ingin puas dengan keberhasilannya menyedot wisatawan. Realisasi target PADes Rp 30 juta per bulan harus dapat bertambah.

Bale Mediasi Lotim Damaikan Delapan Perselisihan

SELONG-Permohonan mediasi terus berdatangan ke Bale Mediasi Lotim. “Sudah ada 36 permohonan yang masuk,” kata Koordinator Administrasi Bale Mediasi Lotim Lalu Dhodik Martha Sumarna pada Lombok Post, kemarin (18/9).

Korem 162/WB Gelar Bakti Sosial di KEK Mandalika

Sejumlah kegiatan bakti sosial di gelar Korem 162/WB dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75 di Loteng. “Terima kasih TNI karena menggelar salah satu rangkaian HUT-nya, di daerah kami tercinta,” ujar Asisten II Setda Loteng H Nasrun, kemarin (18/9).

Paling Sering Dibaca

Siswa SMP di Loteng Menikah, Kenal Lewat HP, Pacaran Cuma Empat Hari

Meski belum cukup umur, Suhaimi dan Nur Herawati telah resmi menjadi pasangan suami istri. Bagaimana kisahnya sampai mereka memutuskan menikah? Berikut ulasannya.

Perubahan Sosial di Era Pandemi

KEHADIRAN pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah mengubah tatanan dunia dalam waktu singkat. Barangkali juga tidak ada yang pernah membayangkan bahwa pandemi ini akan menyebabkan derita kemanusiaan yang begitu mendalam. Bahkan dalam waktu yang tidak lama, pandemi ini telah menyebar secara cepat dalam skala luas dan menimbulkan banyak korban jiwa.

Di Tengah Pandemi Korona, Dua Murid SMP di Lombok Tengah Menikah

Saat sekolah tak kunjung dibuka karena Pandemi Korona dua pelajar SMP di Lombok Tengah memilih untuk melangsungkan pernikahan Sabtu (12/9) lalu. Mereka adalah Suhaimi, kelas 2 SMP asal  Desa Pengenjek, Kecamatan Pringgarata menikahi Nur Herawati, kelas 1 SMP.

Bantuan Uang Tunai untuk Warga Terdampak Korona Diperpanjang Sampai Desember

JAKARTA–Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pemberian bansos. Awalnya, bansos hanya diberikan tiga bulan dari April sampai Juni, namun akhirnya diperpanjang hingga Desember 2020. Sehingga, total...

Film MOHAN, Ini Dia Official Teasernya

Rumah Produksi Warna tengah merampungkan pembuatan film MOHAN. Film bergenre drama remaja tersebut tengah memasuki fase shooting. Namun demikian sebagai bocoran Warna telah meluncurkan cuplikan Official Teaser nya.
Enable Notifications    Ok No thanks