alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

Senin Tayang di Bioskop, Influencer hingga Blogger Dukung Film MOHAN

MATARAM—Jelang pemutaran perdana film MOHAN, puluhan influencer, blogger hingga jurnalis hadir dalam acara Meet and Greet yang digelar di My Kopi O di Lombok Epicentrum Mall, Mataram, Jumat (13/11). Mereka hadir memberi dukungan dan berdiskusi dengan seluruh aktris dan crew fim lokal ini.

“Kami sangat berterimakasih atas antusiasme warga yang telah mengapresiasi film ini. Film ini diproduksi dan dikerjakan oleh talenta-talenta terbaik Kota Matarami,” ujar H Firadz Pariska selaku produser usai Meet and Greet.

Dalam kesempatan itu hadir para pemeran utama seperti Raihan Daffa yang berperan sebagai MOHAN dan Shaina Babheer yang memerankan sosok Kikin. Selain itu sutradara Trish Pradana nampak hadir.

“Rencananya film ini akan akan ditayangkan perdana Senin (16/11) di Cinepolis Mataram Mall,” tambahnya.

https://www.youtube.com/watch?v=zMYRqbGa12w

MOHAN merupakan film pendek bergenere drama remaja yang diangkat dari kisah hidup Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana. Film garapan sutradara Trish Pradana ini mengisahkan MOHAN remaja perantauan yang tengah menimba ilmu di Jogjakarta 1993-1998. Disinilah ia dipertemukan dengan Kikin, gadis tomboy yang juga kuliah di kampus yang sama, Universitas Atmajaya.

Baca Juga :  Pemkot Mataram Lobi Pusat Bangun Kantor Baru Wali Kota di Lingkar Selatan

Unjukrasa  mahasiswa 1998 menjadi momen tak terlupakan bagi pasangan ini. Mohan yang ikut berunjukrasa sempat babak belur dan diamankan polisi. Kikin setia menemani. Namun Kisah cinta mereka diuji setelah kuliah usai.

Mohan tinggal di Jakarta dan Mataram sementara Kikin mengajar sebagai dosen di Jogja. Lika liku cinta remaja yang terhubung lewat lusinan surat. Rindu yang tertangguhkan oleh jarak. Namun dua remaja ini mampu menjaganya hingga akhirnya bersatu ke pelaminan.

Sejumlah aktris berpengalaman asal Mataram tampil dalam film ini. Sosok Kikin diperankan dengan apik oleh Shaina Babheer. Shaina pernah bermain di sejumlah FTV nasional seperti Dua Malaikat, Cinta Mister dan film layar lebar tentang Buya HAMKA lebaran lalu.

Baca Juga :  Yakin Kader Solid, Golkar Mataram Kompak Dukung HARUM

Kemudian MOHAN diperankan oleh Dzakky Raihan Daffa Purnomo yang pernah bermain di film Merariq Kodek. Adapun sosok Novian Rosmana diperankan oleh  Lalu Gigih Arsanofa sebagai. Nama Gigih sempat melambung setelah tampil dalam Film The Raid bersama Iko Uwais.

“Film ini membuktikan kreativitas warga kita di Mataram tidak kalah dengan daerah lain. Karen aitu kami berharap film ini dapat memotivasi semangat para sineas dan insan kreatf Mataram untuk terus berkarya,” sambung H Novian Rosmana pimpian produksi film Mohan.

Informasi penayangan film dapat dilihat di Instagram @mohan_film. (r2)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/