alexametrics
Kamis, 13 Mei 2021
Kamis, 13 Mei 2021

Terus Belajar, Istri Wali Kota Bima Kejar Paket C

KOTA BIMA-Hj Eliya, istri Wali Kota Bima terdaftar menjadi Warga Belajar (WB) di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) sejak 2019 lalu. “Iya, betul. Kami jadikan beliau sebagai role model (panutan), pendidikan kesetaraan itu untuk siapa saja,” ungkap Kepala SKB Kota Bima Intansari ditemui, kemarin (14/4).

Hj Eliya, kata Intan, mendaftar akhir tahun 2019 dan masuk Dapodik tahun 2020. “Beliau ikut Paket C, karena di SMA belum diselesaikan, ” ungkapnya.

Terdaftarnya Hj Eliya menjadi siswa SKB , sebut dia, karena ajakan pihaknya. Bukan murni keinginan bersangkutan. Hal itu disampaikan jajarannya ketika membujuk Eliya ikut program ini. ‘’Ajakan itu direspon dengan baik. Diterima, demi menaikkan kembali program kesetaraan di Kota Bima,’’ katanya.

Selama terdaftar sebagai WB SKB, Hj Eliya kata dia,  mengikuti  rangkaian program belajar Dalam Jaringan (Daring) dan Luar Jaringan (Luring). Membawa langsung modul untuk belajar, maupun menggunakan sistem online selama belajar.

“Bila semua proses belajar hingga ujian telah dilalui, maka beliau akan tamat belajar tahun 2021 ini,”  sebutnya.

Hanya saja tambah Intan, saat ujian kemarin istri orang nomor satu di Kota Bima ini tidak hadir, karena ada kunjungan Menteri Sosial dan bencana banjir bandang di Kabupaten Bima. Hj Eliya akan mengikuti ujian susulan tanggal 19 hingga 21 April mendatang. (tin/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks