alexametrics
Sabtu, 23 Oktober 2021
Sabtu, 23 Oktober 2021

Kejar Ketertinggalan dari Daerah Lain dengan Inovasi

MATARAM-Provinsi NTB sementara masih menduduki peringkat teratas lomba inovasi daerah Kementerian Dalam Negeri. Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah mengungkapkan capaian itu adalah buah kerja keras seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).

“Dengan inovasi kita bisa berlari mengejar kemajuan pembangunan, tidak hanya berjalan,” ujar wagub saat membuka pameran inovasi daerah di halaman kantor Bappeda NTB, Jumat (17/9/2021).

Wagub mengakui, sejak awal kepemimpinannya bersama Gubernur H Zulkieflimansyah, tantangan pembangunan tak henti mendera. Mulai musibah gempabumi hingga pandemi Covid-19. Karena itu, menggesa pembangunan dengan inovasi agar dapat mengimbangi ketertinggalan dengan daerah lain.

Kepala Bappeda NTB H Iswandi mengatakan, Bappeda adalah laboratorium inovasi. Hal ini membuktikan bahwa kerja pemerintah selama ini dapat diketahui oleh masyarakat untuk mencapai tujuan pembangunan.

“Semoga di tahun tahun berikutnya, OPD terus melahirkan inovasi,” ujarnya.

Terkait lomba inovasi daerah yang penilaiannya akan ditutup hari ini, ia optimis NTB akan tetap berada di peringkat pertama. Pelajaran berharga adalah ketika pelaporan hasil inovasi belum dikerjakan dengan baik sehingga peringkat NTB berada di posisi paling rendah. “Ini upaya kita semua untuk daerah kita,” tutupnya. (ewi/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks