alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

Pegawai PLN UIP Nusra Jalani Screening Rapid Test Antigen

MATARAM-Protokol kesehatan (prokes) tetap berlaku di lingkungan PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara (UIP Nusra). Ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja.

Selain itu, pasca libur dan cuti Lebaran Idul Fitri, seluruh pegawai menjalani screening rapid test antigen. Terutama para pegawai yang melakukan mudik Lebaran.

“Kami menyadari kasus Covid-19 masih dapat muncul dari aktivitas pegawai. Hal ini perlu dilakukan sebagai langkah preventif PLN menghadapi situasi pandemi Covid-19, sehingga PLN tetap memberikan layanan yang maksimal,” kata Pejabat Pengendali K3L UIP Nusra Bobby Robson Sitorus.

Setiap pegawai dan tenaga alih daya diminta tetap meningkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menjalankan prokes, menjalankan 3T (testing, tracing, dan treatment), serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Tetap melaksanakan prokes ketat untuk pelaku perjalanan dan kedinasan.

Baca Juga :  Rumah terbakar, Warga KLU Tak Mau Berlama-lama di Tenda Pengungsian

“Selama status pandemi masih belum dicabut, penanganan yang kita lakukan pun tetap selaras dengan instruksi pemerintah, mengingat proses bisnis kami yang dominan melaksanakan kegiatan di lapangan untuk membangun infrastruktur ketenagalistrikan, berinteraksi dengan masyarakat banyak, sehingga kegiatan preventif ini menjadi sangat penting,” lanjut Bobby.

Dikatakan, sejak awal pandemi, PLN terus mendukung pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19. Baik berupa kerja sama penanggulangan dengan menyalurkan bantuan untuk beberapa sektor, terutama tetap melaksanakan prokes serta imbauan pemerintah dalam melaksanakan aktivitas yang aman, nyaman, dan sehat. “PLN berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dalam mendukung pencegahan dan penanganan Covid-19 di Indonesia,” pungkas Bobby. (*/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/