alexametrics
Kamis, 18 Agustus 2022
Kamis, 18 Agustus 2022

Gencarkan Vaksinasi Booster, Dikes NTB Siapkan Posko di Arena MXGP

MATARAM-Dinas Kesehatan (Dikes) NTB bakal menyediakan posko vaksinasi booster di event Motocross Grand Prix (MXGP) Samota, Sumbawa. ”Untuk penonton yang datang dan belum booster, bisa di posko itu,” kata Kepala Dikes NTB dr Lalu Hamzi Fikri.

Fikri mengatakan, vaksinasi booster bukan menjadi syarat masuk untuk menonton MXGP. Hanya saja, pihaknya tetap mengimbau kepada penonton, terutama yang baru menerima vaksin dosis dua, untuk bisa melaksanakan vaksinasi booster.

”Sifatnya imbauan. Jadi lewat posko itu kami fasilitasi kalau ada yang ingin booster,” ujarnya.

Pelaksanaan event MXGP akan dimulai Jumat pekan ini. Kata Fikri, penonton tetap diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan. Melengkapi diri dengan masker maupun hand sanitizer. Sebagai bentuk antisipasi dari paparan covid.

Baca Juga :  Menko Airlangga Apresiasi Capaian Vaksinasi Provinsi Riau

”Tetap kami imbau untuk prokes itu dijalankan. Ingat kalau saat ini masih berlaku status pandemi covid,” kata Fikri.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) NTB Yusron Hadi menyebut sebanyak 17 orang dari InFront sudah tiba di Lombok. ”Besok (hari ini, Red) datang lagi 18 orang. Kamis ada 181 orang tiba, nanti akan disambut bu wagub,” kata Yusron.

Kru dan pembalap MXGP nantinya akan transit lebih dulu di VIP Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid. Setelah itu langsung terbang menuju Bandara Sumbawa. ”Nanti di Sumbawa dilakukan penyambutan juga,” ujarnya. (dit/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/