alexametrics
Senin, 3 Oktober 2022
Senin, 3 Oktober 2022

Seleksi Pejabat Eselon II Pemprov NTB, Empat Plt Lulus Administrasi

MATARAM-Sebanyak 16 pelamar dinyatakan lulus administrasi pada seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) Pemprov NTB. ”Sebelumnya kan ada 23 pelamar, tapi yang lulus administrasi hanya 16 orang saja,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB Muhammad Nasir.

Panitia seleksi (pansel) sempat memberi perpanjangan waktu kepada pelamar. Khususnya pada lowongan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistika (Kominfotik) serta Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ). Saat itu, hingga batas akhir, pelamar yang menyerahkan dokumen administrasi kurang dari kuota minimal, yakni tiga orang.

Namun, hingga tenggat perpanjangan pun, tidak semua pelamar menyelesaikan syarat administrasinya. ”Iya kami jalan dengan jumlah yang ada saat ini. Tidak ada perpanjangan lagi,” ujarnya.

Baca Juga :  Polemik Aset Pemprov, Pengusaha Tuntut Status Hak Milik di Trawangan

Adapun 16 pelamar yang lulus administrasi, antara lain Athar; Baiq Nelly Yuniarti; dan Heri Agustiadi pada lowongan Kepala Dinas Kominfotik. Arifin; Junahri; Lalu Amjad; Lalu Rudy Gunawan; dan Nukman untuk Kepala Biro Hukum Setda NTB.

Pada Kepala Biro Umum Setda NTB, terdapat 6 pelamar, yakni Abubakar; Hendra Saputra; Lalu Suryadi; Muhammad Fauzan; Ricka Maharani; dan Yus Harudian Putra. Adapun di Kepala Biro PBJ Setda NTB hanya dua pelamar lulus administrasi, I Wayan Sunanta dan Roni Yuhaeri.

Dari 16 pelamar yang lulus administrasi, empat di antaranya merupakan pelaksana tugas (Plt). Yakni Plt Kadis Kominfotik Baiq Nelly Yuniarti; Plt Karo PBJ Setda NTB Roni Yuhaeri; Plt Karo Hukum Setda NTB Lalu Rudy Gunawan; dan Plt Karo Umum Setda ntB Hendra Saputra.

Baca Juga :  Dinsos NTB Dorong PMI yang Dideportasi dari Malaysia Masuk DTKS

Kabid Mutasi dan Promosi BKD NTB Irwan Jaya mengatakan, dari empat lowongan jabatan yang dibuka, hanya satu yang terdapat dua pelamar. ”Tapi ini tetap berlanjut. Sesuai ketentuan, kalau sudah diperpanjang, hanya ada dua pelamar yang memenuhi administrasi, itu seleksi bisa dilanjutkan,” kata Irwan.

Setelah dinyatakan lulus administrasi ke-16 pelamar tersebut menjalani uji kompetensi manajerial/psikologi. Berlangsung dari kemarin hingga hari ini.

”Setelah itu penulisan makalah di 23 September. Lokasinya di Kantor BKD NTB,” tandas Irwan. (dit/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/