alexametrics
Senin, 15 Agustus 2022
Senin, 15 Agustus 2022

Sekda NTB: Percaya Potensi Diri Kunci Taklukan SKD CPNS

MATARAM-Sekda NTB H Lalu Gita Ariadi berpesan dan mengajak para peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Provinsi NTB, agar percaya pada kemampuan dan potensi diri dalam mengerjakan dan menaklukan ujian CAT.

“Tunjukkan kemampuan dan potensi diri untuk menyelesaikan semua soal, pada seleksi CPNS tahun 2021,” kata Sekda didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB Muhammad Nasir saat meninjau dan memberikan pengarahan pada peserta SKD CPNS Provinsi NTB di Kantor BKD NTB, Kamis (22/9/2021).

Peserta juga diimbau tidak mudah percaya terhadap tawaran oknum yang tidak bertanggung jawab, yang menjanjikan kelulusan dengan sejumlah uang. “Tidak ada yang bisa meluluskan adik-adik selain diri kalian sendiri, bahkan panitia pun tidak mampu,” tegas sekda.

Baca Juga :  Pemprov NTB Komitmen Membangun SDM Kesehatan

Miq Gite sapaan akrab Sekda menambahkan, soal ujian dikerjakan dengan jujur dan perhitungan yang matang. Karena mengerjakan CAT juga butuh starategi dalam menyelesaikan TWK, TIU, dan TKP. “Selamat bekerja, semoga dari sini lahir putra-putri PNS NTB terbaik, untuk membangun dan memajukan NTB,” tutup sekda.

Senada dengan sekda, Kepala BKN Regional X Denpasar Paulus Dwi Laksono dalam arahannya meminta peserta SKD CPNS Provinsi NTB percaya pada diri sendiri. Pelaksanaan CPNS merupakan wujud dari komitmen pemrov dan pusat untuk melaksanakan CAT.

“Dengan CAT akan dicari calon yg punya potensi, tidak ada lagi anak pejabat atau ponakan pejabat,” ujarnya.

Pemprov, tambah Paulus, menjaring orang yang terbaik, pintar, dan punya integritas. “Taati peraturan, bila ada kendala sampaikan ke panitia,” tutupnya.

Baca Juga :  SK Pemutusan Kontrak PT GTI Diserahkan, Warga Gili Trawangan pun Lega

Sementara itu, Kepala BKD NTB Muhammad Nasir menyampaikan, ada 7.843 peserta yang mengikuti CPNS NTB 2021. “Hari ini tanggal 23 September 2021 pelaksanaan tes SKD hari pertama, dan akan berlangsung hingga 19 Oktober 2021,” jelasnya.

Turut hadir pada peninjauan tersebut perwakilan BKN Denpasar, Kepala Dinas Kominfotik NTB dan panitia CPNS Provinsi NTB. (ewi/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/