alexametrics
Senin, 18 Januari 2021
Senin, 18 Januari 2021

Pemda KSB Apresiasi Inovasi Sim Gaji Taspen untuk Baznas

SUMBAWA-Memperingati HUT ke-17 Sumbawa Barat, Jumat 20 November 2020, Pemda Sumbawa Barat melaksanakan upacara peringatan hari jadi Kabupaten Sumbawa Barat ke-17 di Lapangan Kantor Bupati Sumbawa Barat. Meski berbeda dari perayaan-perayaan sebelumnya karena dalam situasi Covid-19, namun perayaan hari jadi tahun ini tetap berjalan dengan khidmat. Serta mentaati protokol kesehatan Covid-19.

Pjs Bupati Sumbawa Barat Muhammad Agus Patria menyampaikan, penghargaan dan inovasi yang diperoleh adalah buah kerja keras dari semua lini pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat. Salah satu inovasi datang dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pemerintah Sumbawa Barat, dalam melaksanakan pengumpulan dana zakat secara tersistem dan terintegtasi.

Hal tersebut disampaikan dalam Launching Aplikasi Sim Gaji Zakat yang bekerjasama dengan PT TASPEN (PERSERO) dan Pemerintah Daerah Sumbawa Barat. Agus mengaku sangat mengapresiasi atas suksesnya Program Pengumpulan Dana Zakat melalui aplikasi Sim Gaji Taspen tersebut.

“Saya berharap dengan Launching Fitur Zakat pada aplikasi Sim Gaji Taspen dapat memajukan Sumbawa Barat dan menaikkan taraf ekonomi di wilayah Sumbawa Barat,” katanya.

“Dengan berbagai inovasi dan peghargaan yang diperoleh tentu menjadi kebanggaan bagi Pemerintah Daerah dan Baznas Sumbawa Barat, khususnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Daerah Sumbawa Barat,” tambah Agus.

Branch Manager PT Taspen Mataram Tribuna Phitera Djaja mengharapkan, agar kerjasama ini dapat terus berlanjut. Serta Taspen dapat terus berkontribusi memberikan pelayananan yang terbaik. Mengingat Sumbawa Barat adalah kabupaten pertama yang menerapkan inovasi tersebut.

“Semoga hal ini menjadi contoh bagi daerah di kabupaten lainnya untuk menerapkan kemudahan teknologi dalam rangka pengumpulan dana zakat secara tersistem dan transparan,” paparnya.

Selain itu, program ini menjadi wujud konsistensi serta kontribusi PT Taspen dalam meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dan ASN di Wilayah Sumbawa Barat. Terlebih Baznas dan Pemerintah Daerah Sumbawa Barat menjadi yang pertama menerapkan integrasi antara Aplikasi Sim Gaji Taspen dengan pengumpulan Dana Zakat yang mayoritas masih berbasis manual.

“Tentu dengan kerjasama antara PT Taspen (Persero), Pemerintah Sumbawa Barat, dan Baznas Sumbawa Barat dapat memudahkan ASN dalam menunaikan kewajibannya dalam membayar zakat,” pungkasnya. (ewi/*)

Berita Terbaru

Enable Notifications   OK No thanks