alexametrics
Rabu, 30 November 2022
Rabu, 30 November 2022

Siapkan 257 Kamar, Pullman Lombok Beach Resort Siap Sambut WSBK

PRAYA-Pullman Lombok Mandalika Beach Resort di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah siap menyambut para pembalap, kru, dan ofisial World Superbike (WSBK). “Termasuk, para penonton. Kami menyiapkan 257 kamar,” kata Chief Executive Officer of Accor Southeast Asia, Japan and South Korea Garth Simmons dalam rilisnya, Selasa (25/10).

Kamar itu, kata Simmons, dengan jenis suite dan vila dengan interior modern berbalut seni Sasak. Kemudian dekat langsung dengan pantai dan di kelilingi perbukitan hijau.

Siapapun yang berkunjung merasa nyaman dan betah. Dan, dipastikan datang lagi. Hanya 20 menit dari bandara. “Kami juga memiliki Mandalika Ballroom,” tambah General Manager Pullman Lombok Mandalika Beach Resort Vincent Wybier.

Baca Juga :  Tahun Ini Belum Jelas, Sirkuit Mandalika Masuk Kalender MotoGP 2022

Ballroom itu luasnya mencapai 230 meter atau mampu menampung sebanyak 300 orang. Di tempat itu, kata Vincent tersedia LCD dengan ukuran 200 inci dan fasilitas pendukung lainnya.

Fasilitas ini bisa digunakan untuk acara resepsi, pertemuan atau rapat-rapat besar. Kemudian ada pula empat ruangan serba guna dengan daya tampung masing-masing 70 orang.

“Kami pun ikut mendukung kampanye Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, yakni bangga buatan Indonesia dan beli kreatif lokal melalui penggunaan produk lokal,” papar Vincent.

Sementara itu, Direktur Utama PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Ari Respati mengatakan, Pullman Lombok Mandalika Beach Resort sendiri merupakan hotel bintang lima pertama yang dibangun di KEK Mandalika. Hotel itu dibangun dengan fasilitas lengkap layaknya hotel berbintang lima lainnya di Indonesia. “Bedanya, Pullman memakai dan menjaga kearifan lokal,” tandas Ari.

Baca Juga :  Keren, Poltekpar Gelar Wisuda di Sirkuit Mandalika, Dihadiri Menparekraf

Sehingga tidak ditemukan di tempat lain, kecuali di Pullman. Dia menambahkan, sebentar lagi KEK Mandalika akan menjadi tuan rumah WSBK. Kemudian MotoGP tahun depan dan sederetan event-event dunia lainnya.

Bagi Ari, keberadaan sirkuit Mandalika dan Pullman tentu menjadi magnet tersendiri. “Sehingga tercipta multiplier effect bagi masyarakat,” pungkasnya. (dss/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks
/