alexametrics
Senin, 18 Januari 2021
Senin, 18 Januari 2021

La Nyalla Dorong Promosi MotoGP Harus Digencarkan

MATARAM-Sosialisasi dan promosi gelaran MotoGP harus digencarkan pemerintah untuk membangkitkan partisipasi masyarakat. ”Gaungnya harus lebih masif,” kata Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.

Menurut La Nyalla, kemungkinan masyarakat masih banyak yang belum memahami manfaat dari pembangunan Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Akibatnya, muncul sikap apatis dari masyarakat. Terhadap program besar pemerintah di KEK Mandalika.

Padahal, dukungan masyarakat penting. Bisa sebagai semangat bagi pemerintah untuk melakukan percepatan pembangunan. ”Kalau ada gambaran utuh, entah melalui tayangan video, infografis, dan konten lain mengenai manfaat dan untungnya pembangunan, pasti dukungan masyarakat semakin kuat,” jelas mantan Ketua Umum PSSI itu.

Bagi La Nyalla, penting untuk terus dilakukan sosialisasi dan komunikasi ke masyarakat. Bentuknya bisa apa saja. Bisa juga melalui konten-konten di media sosial atau tayangan di televisi lokal dan nasional. ”Itu bisa jadi energi bagi pemerintah,” imbuhnya.

Gencarnya sosialisasi dan promosi, bukan saja tentang pembangunan KEK Mandalika ketika jadi nanti. Tapi, seluruh proses dari awal. Termasuk mengenai kesiapan masyarakat di lingkar utama di KEK Mandalika.

Secara khusus, La Nyalla telah meminta senator asal NTB untuk ikut aktif membantu. Berkoordinasi intensif dengan gubernur NTB. Untuk mempercepat pembangunan Sirkuit Mandalika dan kawasan penyangganya.

”KEK Mandalika ini bukan hanya kebanggaan masyarakat NTB saja, tapi juga jadi kebanggaan negara. Jadi harus lebih masif lagi promosinya,” tutur anggota DPD RI dapil Jatim itu.

Gubernur NTB H Zulkieflimansyah mengatakan, pemprov terus melakukan upaya maksimal untuk mempersiapkan dan menyambut gelaran MotoGP tahun depan. ”Komunikasi dengan forkopimda juga terus kita intensifkan. Alhamdulillah pembangunan sirkuti berjalan dengan baik,” katanya.

Apa yang menjadi atensi DPD RI, tentu akan ditindaklanjuti Pemprov NTB. Kata gubernur, untuk saat ini pemprov terus menyiapkan dan menumbuhkan UMKM di NTB. ”Musibah covid dan gempa kemarin ada hikmah untuk masyarakat NTB. Banyak produk yang dibuat UMKM, dari masker sampai motor listrik,” tuturnya.

Dengan UMKM yang terus berinovasi, politisi PKS itu yakin gelaran MotoGP bisa ditangani dengan baik. Untuk menyambut pengunjung dan penonton even MotoGP dari seluruh dunia.

”UMKM terus kita berdayakan dan latih untuk terus menghasilkan produk kelas dunia,” tandasnya. (dit/r5)

 

Berita Terbaru

Enable Notifications   OK No thanks