alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

385 CPNS Pemprov NTB Segera Terima SK

MATARAM-Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menetapkan Nomor Induk Pegawai (NIP) untuk 385 CPNS Pemprov NTB. ”Rabu 30 Maret SK diserahkan langsung Deputi Mutasi BKN,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB Muhammad Nasir, Senin (28/3).

Nasir mengatakan, total SK CPNS yang nanti diserahkan sebanyak 389. Sebanyak 385 merupakan SK untuk CPNS perekrutan tahun 2021 di Pemprov NTB. Empat SK lainnya merupakan CPNS dari Sekolah Tinggi Transportasi Daerah (STTD) Kementerian Perhubungan.

”Karena empat CPNS dari sekolah dinas itu penempatannya di Pemprov NTB, jadi sekalian diserahkan dengan 385 CPNS lainnya,” ujarnya.

Ia memastikan seluruh berkas usulan penetapan NIP CPNS Pemprov NTB sudah klir. Termasuk satu orang pengganti dari peserta yang telah mengundurkan diri saat proses pemberkasan CPNS.

Baca Juga :  Seleksi CPNS NTB, Seluruh Peserta SKB Wajib Bawa Masker

”Yang peserta pengganti, itu juga SK-nya diserahkan bersamaan. Sudah masuk di 385 SK yang nanti kita berikan Rabu,” kata Nasir.

Penyerahan SK CPNS untuk wilayah NTB tidak dilakukan serentak. Baru tiga daerah, yang tuntas penetapan NIP CPNS. Antara lain, Pemprov NTB; Kota Bima; dan Lombok Tengah. Delapan kabupaten/kota lainnya, masih dalam proses pengusulan NIP CPNS.

”Tergantung selesainya penetapan NIP. Kalau pemprov sudah selesai, sehingga bisa diserahkan akhir Maret ini,” ujarnya.

Adapun untuk SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru disebut Nasir masih berproses. Penetapan NIP PPPK belum tuntas dilakukan BKN. ”Semoga bisa selesai dalam waktu dekat ini,” kata Nasir.

Baca Juga :  Kebut Vaksinasi, Pemprov NTB Siapkan 900 Vaksinator Baru

Sejauh ini, BKD NTB telah mengusulkan penetapan NIP PPPK terhadap seleksi tahap I dan II ke BKN. Jumlah usulan dari pemprov NTB sebanyak 1.163 orang. Namun, baru 130 usulan yang telah disetujui dan sisanya 1.033 masih dalam proses verifikasi BKN.

”Nanti SK-nya belakangan kita berikan kalau sudah selesai semua proses di BKN,” tandas Nasir. (dit/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/