alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

SADAR Keliling Kampung Sambil Ajak Warga Loteng Bermasker

TANTANGAN terbesar para Pasangan Calon saat berkampanye sehat adalah saat bersentuhan dengan pemilih di pelosok kampung. Kesadaran menggunakan masker relatif masih lebih rendah daripada warga yang tinggal di perkotaan.

Namun hal itu tidak mengurangi semangat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Loteng HL Saswadi-H Dahrun (SADAR) untuk berkampanye sehat. “Tentu protokol perioritas kita,” kata HL Saswadi.

Dia mengatakan, sebelum memulai pertemuan, pendukung dan simpatisan diminta melengkapi diri dengan masker. “Tidak hanya pertemuan di kota tetapi pertemuan di kampung tetap kita jalankan,” katanya.

Cabup dari jalur Independen ini aktif bergerilya membangun basis dukungan di berbagai perkampungan. Sehingga anjuran mereka setiap kali bertemu masyarakat, ikut berkontribusi membangkitkan kesadaran warga di pedesaan.

Baca Juga :  Polda NTB Kejar Buronan Penipuan Penyaluran Bantuan Covid-19

Cara ini pun diharapkan mampu mencegah rantai penularan virus Korona. “Kita siapkan hand sanitizer dan juga bagi masker,” terangnya.

Di sisi lain masyarakat perkampungan masih minim edukasi bahaya Covid-19. Itu sebabnya, kesempatan bertemu warga dimanfaatkan pula oleh Saswadi dan Dahrun untuk mengajak masyarakat patuh pada protokol kesehatan.

Menariknya, masyarakat perkampungan antusias mendengar penjelasan itu. Serta cukup bersemangat untuk membangun budaya hidup bersih dan sehat. “Semoga wabah ini segera berlalu dan kita bisa kembali hidup normal,” harap mantan Kepala Dinas Koperasi dan UKM NTB tersebut. (zad/r6)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/