alexametrics
Kamis, 11 Agustus 2022
Kamis, 11 Agustus 2022

Universitas Bumigora Buka Prodi Baru S1 Bisnis Digital

Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023

MATARAM-Universitas Bumigora (UBG) Mataram terus berbenah mengembangkan layanan pendidikannya. Terutama dalam mendukung program pemerintah yang mengharapkan masyarakat Indonesia agar bisa mengikuti perkembangan teknologi informasi terkini dan bersaing dalam kompetisi bisnis berbasis IT.

Salah satu bentuk dukungan UBG Mataram dengan membuka program studi baru, S1 Bisnis Digital disertai e-commerce baru: www.bumigorashop.com yang akan segera launching.

Rektor UBG Mataram Anthony Anggrawan mengatakan, saat ini bisnis tidak selalu membutuhkan tempat (bangunan) untuk berjualan. Seperti halnya bisnis jual beli sistem online atau e-commerce. Pembeli dan penjual tidak harus bertemu dalam satu tempat khusus. Melainkan cukup melalui perantara penyedia layanan online berbasis website.

E-commerce milik UBG ini, jelas Anthony, memiliki platform yang setara dengan website e-commmerce terkenal lainnya. Bedanya, e-commerce : www.bumigorashop.com bersifat nonprofit. Keberadaannya digadang untuk membantu pengusaha pemula supaya berkembang dan memiliki daya saing. Khususnya bagi UMKM lokal di NTB agar punya daya saing yang kompetitif.

Bersamaaan dengan itu pula, Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) beserta Prodi baru Bisnis Digital menjadi pilihan keahlian yang cukup diperhitungkan. Terlebih, dua Prodi ini juga hanya ada di UBG Mataram. “Kami satu-satunya di NTB ini yang punya Program Studi Bisnis Digital ya. Dan kami dari Prodi Bisnis Digital ini juga akan launching bumigorashop yang setara dengan blibli, traveloka, dan lainnya,” sebutnya.

Baca Juga :  ASN Malas, Bupati Djohan Meradang

Mengingat prospek Prodi tersebut ke depan, bulan September nanti, pembelajaran untuk Prodi baru ini sudah bisa dimulai. “Bagi calon mahasiswa baru, Kami harap segera mendaftar mengingat kuota yang terbatas,” terang Anthony.

Wakil Rektor III UBG Mataram Mayadi, mengatakan, di tengah ketatnya persaingan bisnis online, hadirnya prodi baru tersebut bisa menjadi jawaban atas tantangan pengelolaan teknologi informasi dalam proses integrasinya dari konvensional menuju digital (online). Namun itu bukan satu-satunya pilihan keahlian. ’’Ada beberapa keahlian pendukung lain yang bisa menyertai. Di antaranya Prodi Ilmu Komputer, Teknik Informatika, Teknologi Informasi dan Rekayasa Perangkat Lunak dan lainnya,’’ bebernya.

Penerimaan Mahasiswa baru di UBG, tidak hanya melalui jalur umum (mandiri). Tetapi ada juga dari jalur khusus beasiswa seperti Bidikmisi, Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Peningkatan Akademik (PPA), beasiswa BI dan Yayasan. Bahkan dari jalur KIP, pihak kampus memberikan bebas daftar di semua prodi dengan status terakreditasi baik dan sangat baik.

Baca Juga :  Menteri Nadiem Cegah Nikah Anak dengan PTM Terbatas

Selain dengan mendatangi langsung kampus yang berlokasi di jalan Ismail Marzuki Mataram, Informasi dan ketentuan peneriman mahasiswa baru juga bisa diakses melalui laman online http://pmb.universitasbumigora.ac.id atau layanan kontak telpon dan whatsapp (WA) Nomer : 0859-3615-9726.

Pihak UBG mengingatkan agar mewaspadai segala bentuk penipuan oleh oknum yang mengatasnakaman pihak kampus. Bahkan juga menawarkan jaminan untuk dapat diterima sebagai mahasiswa UBG dengan mentransfer sejumlah uang ke rekening tertentu yang bukan tertuju pada rekening resmi kampus : 2812201837 atas nama Universitas Bumigora.

Informasi lebih lengkap disebar melalui berbagai akun media social resmi kampus UBG Mataram, diantaranya yakni : Instagram (@universitasbumigora), Facebook (Universitas Bumigora), twitter (@universitasbumigora), Youtube (Universitas Bumigora) dan website (universitas Bumigora.ac.id). (azis/adv)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/