alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

SMAN 9 Mataram Bersiap Menuju Model Sekolah Sehat

MATARAM-SMAN 9 Mataram telah ditunjuk menjadi model sekolah sehat. Karena itu segala persiapan mulai dilakukan. ”Kami menggelar kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS),” kata Kepala SMAN 9 Mataram Nengah Istiqomah, kepada Lombok Post, Sabtu (7/3/2020).

 

Perubahan pola hidup masyarakat yang makin modern, menjadi salah satu dasar kegiatan digelar. Ini juga sekaligus memberi stimulus untuk mengubah pola hidup. ”Supaya siswa dan siswi kami semakin paham tentang pola hidup sehat,” tegasnya.

 

Diterangkan, sekolah memiliki tanggung jawab dalam upaya pencegahan penyakit. GERMAS yang dilaksanakan di SMAN 9 Mataram terdiri berbagai kegiatan. Ada senam pagi bersama, sarapan pagi, serta penyuluhan kesehatan gizi seimbang, dan pencegahan penyakit, termasuk yang terbaru terkait Korona. ”Kami memberikan contoh, bagaimana seharusnya mencuci tangan sesuai standar badan kesehatan dunia PBB,” tegasnya.

Baca Juga :  Simulasi UNBK di Mataram, Server Bermasalah Lagi

 

Siswa juga memproduksi handsanitizer sendiri.  ”Harapan kami tentu saja, memberikan dampak bagi semua warga sekolah yaitu tentang perubahan perilaku hidup sehat,” jelasnya

 

Dengan berbagai kegiatan yang dilakukan, telah memberi pengalaman tersendiri bagi semua warga SMAN 9 Mataram. Dari aksi nyatatersebut, peserta didik hingga tenaga pengajar, mendapatkan pemahaman dan pengalaman nyata. ”Karena kami pun bercita-cita, ingin selalu memiliki generasi yang lebih sehat dan cerdas guna menyongsong NTB Gemilang,” jelasnya.

 

Kegiatan GERMAS hari ini dirangkai juga dengan pengisian sensus penduduk bersama BPS. Hal ini sebagai bentuk dukungan sekolah untuk menyukseskan sensus penduduk tahun 2020.

 

Wakasek Bidang Humas SMAN 9 Mataram Gih Munezarah menjelaskan, kegiatan GERMAS diharap memberikan pemahaman yang baik. Terutama terkait menerapkan pola hidup sehat dengan prinsip mencegah penyakit  jauh lebih baik daripada mengobati.

Baca Juga :  Pembukaan Kembali Tiga Gili Terkendala Fasilitas Kesehatan

 

”Kami juga mengharapkan, kegiatan ini mampu meningkatkan upaya mencegah penyakit katastropik, meningkatkan produktivitas, serta menurunkan angka biaya kesakitan,” tandasnya. (yun/r9)

 

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/