alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

Unram Gelar ICBB Daring, Hadirkan Pembicara dari Luar Negeri

MATARAM–Universitas Mataram (Unram) kembali menggelar Seminar Internasional Biosains dan Bioteknologi untuk ketiga kalinya. The 3th International Conference on Bioscience and Biotechnology (ICBB) kali ini mengangkat tema Bioscience and Biotechnology Research for Environmental Sustainability.

”Kegiatan ini digelar secara daring selama tiga hari, 12-14 Oktober 2020,” kata Ketua Panitia ICBB ketiga Prof H Sunarpi.

ICBB menghadirkan pembicara dari berbagai universitas luar negeri. Seperti Prof Lim Phaek Em dari Universitas of Malaya Malaysia, Prof Jong-Min Lee dari Nanyang Technological University Singapore, Prof Chang’an Xu dari Third Institute of Oceanography China. Ada juga Prof Deo Florence L Onda dari University of The Philippines Marine Science Philippine, Prof Akihiro Hazama dari Fukushima Medical University Japan, dan Prof Julian Heyes dari Massey University New Zealand.

Baca Juga :  Prof. Yoko Koneko dari Kobe University Jepang Beri Motivasi Mahasiswa saat Upacara Pelepasan KKN Tematik Unram

Untuk pembicara dari Unram diwakili Eka S Prasedya dan Prof H Sunarpi.

Dia juga menyampaikan total arikel yang akan dipresentasikan 150. Sebanyak 60 artikel berasal dari Universitas Mataram dan selebihnya dari berbagai universitas. ”Artikel terpilih nantinya akan diterbitkan dalam sebuah prosiding yang terindeks Scopus. Sedangkan  artikel yang tidak terpilih akan diterbitkan dalam prosiding ber-ISBN,” tambahnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik Agusdin menyambut baik terselenggaranya seminar. Menurutnya kegiatan ini merupakan wadah yang baik untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman penelitian. Terselenggaranya seminar internasional sangat sesuai dengan visi Unram.

”Seminar internasional biosains dan bioteknologi ini merupakan salah satu cara untuk menjadikan visi Unram sebagai Universitas berkelas dunia bisa terwujud,” terangnya.

Baca Juga :  Faperta Unram Luluskan 19 Fasilitator Pertanian Organik

Agusdin berharap seminar internasional ini dapat dimuat dalam jurnal-jurnal ilmiah nasional maupun internasional. Serta dapat memberikan masukan pada pemerintah maupun komunitas dalam pembangunan di Indonesia.

”Kami berharap kedepannya akan membantu peningkatan kualitas dan kapasitas Unram,” kata dia. (nur/r9/*)

 

 

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/