alexametrics
Kamis, 18 Agustus 2022
Kamis, 18 Agustus 2022

Rektor Dorong Dosen Muda Unram Lanjutkan Studi ke Luar Negeri

MATARAM–Rektor Universitas Mataram (Unram) Prof Bambang Hari Kusumo kembali menyerahkan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS). Kali ini untuk Formasi Tahun 2021, diserahkan kepada 28 orang CPNS di Ruang Sidang Senat, Rektorat Unram, Senin (13/6/2022).

Dalam kesempatan itu, ia juga memotivasi para CPNS terus melanjutkan studi. Terutama ke luar negeri. Ia mendorong para dosen muda, agar mengikuti program kelas bahasa Inggris gratis yang dicanangkan Unram.

Tujuannya untuk meningkatkan kemajuan SDM di Unram. Guru Besar Fakultas Pertanian itu juga mengutip perkataan Bung Karno. ”Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncang dunia”.

Baca Juga :  Tunggu Rekomendasi, Unram Bersiap Buka Dua Prodi Dokter Spesialis

”Kata-kata itu menunjukkan harapan bahwa masa depan sebuah peradaban atau bangsa itu ditentukan oleh para generasi muda saat ini,” kata dia.

Ia berharap dengan banyaknya dosen yang melanjutkan studi di luar negeri, Unram dapat segera mewujudkan visinya. Yakni menjadi universitas berbasis riset dan berdaya saing internasional.

Sebelumnya Unram telah memberikan SK CPNS pada Kamis, 19 Mei 2022 dan Selasa, 31 Mei 2022 kepada 113 orang. ”Atas nama Rektor dan Civitas Akademika Universitas Mataram, kami ucapkan selamat. Selamat kepada saudara semua yang sudah berhasil melalui tes CPNS. Kemudian pada hari ini anda boleh bertugas,” ujarnya.

Nantinya, CPNS akan turun ke rektorat, fakultas, dan ke tingkat program studi untuk memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara. Serta memberikan pelayanan kepada mahasiswa dan seluruh bagian civitas akademika Unram.

Baca Juga :  Belajar Dari Rumah Dinilai Picu Peningkaan Pernikahan Anak di NTB

”Kehadiran CPNS yang terdiri dari dosen dan pegawai, diharapkan bisa memperkuat untuk mencapai visi misi Unram kedepannya,” ujar rektor.

Diingatkan, ada sejumlah faktor utama yang menentukan kesuksesan. Pertama, kegigihan, kemudian mengutamakan kejujuran, kerja keras, dan disiplin.

”Saat kalian semua, sudah mulai memberikan peran, kelak nanti bisa saja menjadi rektor, menjadi wakil rektor, bisa menjadi dekan, bisa menjadi profesor,” terangnya. (yun/r9/*)

 

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/