alexametrics
Kamis, 13 Mei 2021
Kamis, 13 Mei 2021

SMAN 1 Gerung Bermitra dengan Universitas Bumi Gora

MATARAM-SMAN 1 Gerung (Smanger) terus berinovasi meningkatkan kualitas lulusannya. Sekolah favorit di Lombok Barat ini kini berupaya menjalin kerja sama dengan Universitas Bumi Gora sebagai upaya melengkapi kompetensi yang dimiliki siswanya.

”Kami telah menyepakati kerja sama atau MoU antara SMAN 1 Gerung dengan Universitas Bumi Gora dalam rangka peningkatan kemampuan siswa dalam bidang keterampilan komputer. Terutama untuk siswa kelas XII,” terang Kepala SMAN 1 Gerung Hj Erni Zuhara, kepada Lombok Post, (15/4).

Kerja sama ini didasari atas empati dan simpati pihak sekolah kepada sebagian peserta didik. Terutama yang lebih memilih bekerja dulu untuk mengumpulkan biaya atau bekerja sebelum melanjutkan pendidikan pada jenjang lebih tinggi. Ini membuat Erni, sapaannya terinspirasi untuk menambah daya saing mereka di dunia kerja.

Pihak SMAN 1 Gerung ingin memberikan siswanya bekal keterampilan komputer yang lebih memadai. ”Siswa juga memperoleh sertifikat kemampuan dasar komputer yang akan ditandatangani oleh pihak Universitas Bumi Gora,” jelasnya.

Harapannya, kegiatan ini dapat membantu secara ditengah kesulitan ekonomi akibat pandemi. ”Nanti kami siapkan fasilitas komputer di sekolah, para dosen akan mengajar siswa di Laboratorium Komputer kami,” terang perempuan yang pernah menjabat kepala SMAN 1 Lembar itu.

Program ini nantinya akan diprioritaskan bagi siswa yang tidak mampu. Agar mereka bisa mandiri dan memiliki life skill ketika sudah lulus sekolah nanti. ”Karena jumlah siswa kami yang tergolong kurang mampu saat ini lebih dari 30 persen,” tandasnya. (ton/r9)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks